Thursday, February 7, 2019

From "Dream Big!" to "La Vie Est Belle"

Halo, apa kabar? Selamat tahun baruuu wkwk telat banget udah Februari padahal.

Btw nama blog saya ganti dari yang sebelumnya "Dream Big!" sekarang jadi "La Vie Est Belle". Nama Dream Big! udah lama dipake sejak 2011an. Saya ngeblog itu mulai 2010 an cumaaa isinya bukan personal. Dulu saya ngefans sama justin bieber. Terus ngeblog tuh, tulisannya segala macem soal doi. Mulai dari biografi, album, ibunya, bapaknya, macem-macem. Masih inget banget dulu background blog saya foto Justin wah indah sekali masa SMPku haha. Tapi terus SMP kelas 3 mau masuk SMK kepikir buat nulis tentang diri sendiri aja. Jadi blog saya dulu ada 2. Satu buat nulis-nulis soal Justin, satu lagi isinya personal. Terus nulis-nulis deh tu di blog sendiri, isinya curhatan, kena flu aja curhat gue yaampun (Tapi udah saya hapusin blog postnya yang macam tu. Makanya isi blognya cm dikit).

Sunday, September 30, 2018

{DIY} How to Wrap a Gift

Halooow! 
Hadiah atau kado selalu dibutuhkan di beberapa perayaan seperti ulang tahun, hari jadi, pernikahan, kelulusan dan beberapa perayaan lainnya. Kalo saja kamu mencari gimana sih caranya membungkus kado yang manis? Atau bingung gimana caranya bungkus kado biar terlihat manis? Bungkus kado itu mudah kok. Saya udah buat tutorial membungkus kado yang manis.
Ada banyak cara buat ngebungkus kado, ada yang minimalis banget dr pake kertas kado biasa, ada yang dibentuk-bentuk ky baju, bintang dll. Ada juga cara ngebungkus kadonya dikasih pita lucu-lucu.  Lalu sebenernya buat apa sih ngebungkus kado bagus-bagus kalo ujung-ujungnya juga dibuka, dirobek? Yaa memang tapi dari kado itu kamu bisa ngasih kesan "i made it with love". Btw semua kado itu dibuat pake cinta, tentu saja. Tapiii pengen yg beda aja, jadi saya bungkus kado ini pakai kertas dengan cara minimalis lalu diselipkan kartu ucapan ditambah artificial flower buat melambangkan kebahagiaan saya atas hari jadinya misalnya.

Wednesday, August 29, 2018

Sexual Harassement?

Belakangan ini lagi rame banget orang-orang ngomongin soal sexual harassement atau pelecehan seksual. Apalagi semenjak ada kasus artis Via Vallen yang pernah dapet pesan pelecehan seksual lewat direct messenger di akun instagramnya sampai atlit bulu tangkis Jonathan Christie yang mendapatkan komentar-komentar berbau pelecehan sexual.

Sebelum jauh, kita perlu tau dulu nih apa sih sexual harassement/pelecehan seksual itu? 

Berdasarkan salah satu penelitian berjudul "HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DENGAN PELECEHAN SEKSUAL PADA REMAJA DI UNIT KEGIATAN MAHASISWA OLAHRAGA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOKERTO" oleh Susi Wuji Utami. Dalam penelitian itu dia menjelaskan bahwa pelecehan seksual adalah perilaku atau tindakan yang mengganggu, menjengkelkan dan tidak diundang yang dilakukan oleh seseorang terhadap orang lain dalam bentuk perilaku yang berkonotasi seksual yang dilakukan secara sepihak dan tidak dikehendaki oleh korbannya. Dalam penelitian itu (Utami, 2016) juga menjelaskan bentuk-bentuk dari pelecehan seksual itu sendiri yaitu terdapat pelecehan fisik, verbal/lisan, non-verbal/isyarat, visual dan pelecehan psikologis/emosional.

Thursday, August 23, 2018

Hentikan Buang Sampah Sembarangan

Ngomongin soal sampah, literally sampah ya bukan mantan haha. Soalnya sering nih kalo ngomongin sampah suka dikait-kaitkan sama 'mantan'. Saya mau nulis tentang sampah dalam arti yang sebenarnya. Sampah hasil aktivitas manusia ataupun sampah alami yg belum diproses. Contohnya sampah plastik bekas makan cilok, kulit pisang, bungkus kertas habis makan burger sampe tisu bekas pakai dll

Sempat beberapa hari yang lalu saya bikin instagram story tentang topik yang sama yaitu buang sampah sembarangan. Tapi karna cuma bertahan 24 jam jadi mungkin akan lebih baik kalo saya tulis di blog aja. Siapa tau ada yang lewat lalu baca. 
Berawal dari ke-cuek-an saya terhadap orang lain lalu jadi perasaan bersalah. Jadi waktu itu saya cerita di instagram story kalo habis ngeliat orang buang sampah sembarangan di daerah deket rumah. Saya tinggal di kampung, waktu itu mau berangkat kuliah. Nah pas naik motor dan ngelewatin RT sebelah, saya nggak sengaja ngeliat orang buang sampah minuman plastik gitu sembarangan. Saya nggak familiar sama wajah orang ini, kynya sih orang kerja di deket situ (bukan orang di RT tersebut). Orang ini lagi minum minuman gitu warnanya kuning mirip es jeruk di wadah plastik setengah kiloan. Isinya masih ada tapi dia buang gitu aja di deket tiang listrik *pyar* plastiknya dalam keadaan terbuka otomatis isi minuman tadi keluar dan meluber ke jalanan *sigh*.

Tuesday, August 14, 2018

{Bullet Journal Ideas} Future Log

Haloooo apa kabar?
Kangen kali sama blog ini wkwk. Habis buka folder blog 2018, ada banyak yang belum saya tulis rupanya. Today saya mau lanjutin episode bullet journal ideas sebelum basi. Ini pun udah ditimbun sejak bulan May. Oke let's go
The Future Log is a great way to log all the important and fun events you have going on in your life. It keeps all of your future events in one place. Anything that occurs in future months such as birthdays, holidays, trips, meetings, and more would go in the Future Log. It’s a simple and easy place to flip to when you need to check when a specific event is happening.The Future Log is located at the front of your Bullet Journal. If you grab aofficial Bullet Journal notebook, the Future Log is titled towards the beginning to help you get going.
source : bulletjournal