Monday, February 12, 2018

{Main} Lari-larian di TMII


Rabu, 31 Januari 2018
Cerita sebelimnya (klik klik). Sekitar pukul 1 siang kami sampai di parkiran Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kami diberi waktu free sampai jam setengah 4 sore buat main di TMII. Hal pertama yang saya dan temen-temen lakukan di TMII kemarin yaitu makan siang. Kami (Saya, Putri, Linda, Mila, Lita dan Intan) makan nasi kotakan (nasi padang) yg tadi belum kami makan, emang sengaja dibawa buat dimakan di TMII aja. Sampai disana kami duduk di bawah pohon terus makan bareng-bareng. Pas tengah-tengah makan tiba-tiba turun hujan lumayan deres, akhirnya kami buru-buru bawa makanan ke dalam bus dan lanjutin makan di bus. Terus karena kondisinya hujan, tadinya kami mau istirahat (tidur) aja di bus. Tapi ternyata hujannya nggak lama. 10-15 menit kemudian hujannya terang, kita mulai jalan-jalan di sekitar parkiran TMII. 

Waktu itu emang nggak lagi banyak bus yang parkir, jadi jalannya keliatan lebih luas. Di area parkir itu ada tempat sewa sepeda kayuh, sewa sepeda motor dan terminal bus keliling TMII. Yang menarik perhatian saya, sepeda kayuh disana nggak cuma single seat, ada yg double bahkan tripple hahaha. Itu loh sepeda yg  dikayuhnya berdua. Tau kan? ada juga yg satu sepeda dikayuh 3 orang. Saya mau sewa itu kemarin sama Mila. Kami nanya dulu harganya ke temen (Fina) yang udah sewa sepedanya duluan. Setelah nanya Fina, kami malah disuruh pake sepeda yang dia sewa karena dia udh capek wkwk. Akhirnya saya dan Mila pake sepeda itu, makasi ya Fina.

Wednesday, February 7, 2018

Studi Ekskursi 2018

Halo! Cerita ini ngebahas tentang pengalaman/perjalanan studi ekskursi pertama yang saya ikuti selama menjadi mahasiswi. Dulunya pernah ada tawaran untuk daftar studi ekskursi tapi saya mikir "nggak usah deh". Tapi tahun ini saya 'harus' ikut studi ekskursi.

Jadi semester tua ini saya 'kerja' di Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer (HIMATEKKOM). Saya masuk di departement Informasi dan Komunikasi (INFOKOM) yang dimana salah satu program kerjanya yaitu Studi Ekskursi. Peran saya di studi ekskursi ini sebagai panitia konsumsi, kesehatan dan perlengkapan. Temen-temen saya bilang PKK/KPK ckckck. Iya rangkap 3, tapi nggak kerja sendirian dong.... Jadi itulah awalnya saya 'harus'  ikut studi ekskursi.

Setelah berbulan-bulan kami siapin segala sesuatunya, mulai dari ngurus proposal ke kampus lalu kirim proposal ke perusahaan, survey transportasi, penginapan, makanan dll. Akhirnya Senin, 29 Januari 2018 kemarin kami siap berangkat ke Jakarta untuk Studi Ekskursi Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer. 
Senin, 29 Januari 2018
Sekitar jam 6 pagi saya udah siap di kampus Universitas Brawijaya Malang buat siap-siap berangkat Studi Ekskursinya HIMATEKKOM. Rombongan kami 1 bus, isinya 50 orang. Yang bikin membahagiakan selama perjalanan studi ekskursi kemarin adalah, temen-temen D'Gengz saya ikut!

Sunday, January 21, 2018

{Bullet Journal Ideas} Movies I've Watched

Halo selamat tahun baru 2018! Lama saya nggak ngeblog. Main-main di Bali kemarin juga belum saya lanjutin ceritanya hahaha. Emang dasar blogger musiman.

Ngomong-ngomong masih inget nggak sama cerita saya soal Happy Planner? kalo belum tau dan mungkin lupa bisa di cek disini (klik). Jadi kalo kemarin saya pake planner dr notebook ukuran A5, sekarang saya pake notebook yang ukurannya lebih kecil. Sekitar ukuran A6, biar lebih praktis dibawa kemana-mana. 

Sebelumnya mungkin ada yg tanya-tanya Bullet journal itu apa sih? 
Bullet journal itu sistem perencanaan yg dipakai untuk mengatur dan mencatat kegiatan kita.  Semacam agenda sehari hari yang terstruktur supaya mencatatnya lebih mudah. Idealnya bullet journal ini isinya ada index, future log, monthly log, weekly log, daily log dan masih banyak lagi. Kalau planner biasanya udah ada template untuk monthly, weekly, dan daily lognya, kita tinggal ngisi aja. Tujuannya supaya lebih mudah pengguna buat mencatat. Bedanya dengan planner, bullet journal nggak ada template. Alias kita buat sendiri dengan struktur/rules yang sudah ada. Baca selengkapnya disini (klik)

Bikinnya harus dihias hias gitu ya? oh enggak kok. Jadi memang di bullet journal itu ada rulesnya. Tapi nggak mengharuskan kita buat menghias. Itu tergantung pribadi masing-masing, mau dihias atau sekedar ditulis mengikuti rules aja. Kalau saya, gemes pengen dihias-hias. Buat saya berpengaruh sih, biar lebih rajin aja nulisnya. Kalau cantik gitu saya suka ngisinya hahaha. Disini saya mau bagi sedikit tentang Ide untuk ngisi Bullet Journal.
Selain weekly, daily log di bullet journal kita juga bisa isi to-do list, books to read dan masih banyak lagi. Contohnya "Movies I've Watched" atau Movies yang sudah saya tonton. Biasanya berisi judul film yang sudah kita tonton di bioskop selama satu tahun ini. Fungsinya buat apa tuh? Untuk tracking aja. Udah nnton film apa aja di bioskop sih selama satu tahun ini.

Monday, September 11, 2017

{Main} Bali Butterfly Park

Setelah dari Pantai Tabanan dan ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort, kami lanjut ke Bali Butterfly Park. Bali Butterfly ini tempatnya masih di daerah Tabanan, Bali. Kalo dari pemandian air panas ESPA Yeh Panes menuju Bali Butterfly Park sekitar 10-15 menit.
Di pintu masuk kami disambut dengan kolam (not sure ada ikannya apa nggak) dan patung kupu-kupu bertuliskan "Bali Butterfly Park". Kurang tau harga tiket masuknya berapa karna udh include sama "liburan gratis". Tapi kalo saya cek di google sekitar Rp 75.000 untuk dewasa dan Rp 37.500 untuk anak-anak (tahun 2015)

Saturday, September 9, 2017

{Main} Wisata Pemandian Air Panas di ESPA Yeh Panes, Tabanan, Bali

Halo ngelanjutin post yang kemarin (klik) Jadi setelah dari pantai Tabanan, kami menuju wisata pemandian air panas, namanya ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort di Tabanan, Bali. Emang masih jauh dari pusat kota, tapi jatuhnya jadi lebih sejuk loh. Sekalian nunggu jam checkin hotel, berendam air panas dulu disini
ESPA Yeh Panes ini deket sama sungai. Dari awal pintu masuk udah kedengeran suara air sungai. Dan kalo denger-denger air panasnya alami air belerang. Emang  dr bau airnya sih ky bau air belerang. Keren banget, mungkin rasa berendamnya jadi lebih alami berkat suara air sungai hehehe. Sayangnya kemarin saya nggak kepikiran buat fotoin seluruh sudut tempat ini. Saya cuma fotoin beberapa view yg ada di dalam aja.