Wednesday, March 7, 2018

{DIY} Cara Membuat Buku Catatan Sekolah/Kuliah Menarik

Halo! Untuk kamu yang masih sekolah atau sedang kuliah dan mau tau gimana tips and tricks  atau membuat buku catatan sekolah/kuliah menjadi lebih menarik baca post ini sampai habis ya...
Cerita sedikit, di semester 8 ini selain mengambil skripsi saya juga mengambil 1 mata kuliah keminatan lagi untuk memenuhi syarat skripsi. Di semester-semester sebelumnya biasanya saya mengambil 6-7 mata kuliah dan saya selalu pakai binder untuk mencatat materi perkuliahan yang saya dapat. Selain lebih praktis, binder juga saya pakai buat planner. Tapi karna semester ini tinggal 1 mata kuliah aja saya, mencatatnya nggak lagi pakai binder tapi pakai buku tulis biasa.

Sunday, March 4, 2018

{Tempat Asik di Malang} Cokelat Klasik Cafe & Garden Malang

Haloo apa kabar? Hari ini saya mau kasih tau salah satu tempat nongkrong/nongki yang asik di Malang. Apa tuh?
Untuk warga Malang khususnya anak-anak muda pasti sudah familiar banget sama minuman berbahan dasar coklat ini, iya Cokelat Klasik.  Gerai Cokelat Klasik ini juga tersebar di beberapa kota selain malang yaitu seperti Surabaya, Bandung, Palembang, Batam dsb. Nah Cokelat Klasik di Malang ini nggak cuma ada gerainya aja, tapi juga dibikin Cafenya yang bertema outdoor garden

Friday, March 2, 2018

{Main} Jalan-jalan di Jl Malioboro

Kamis, 1 Februari 2018
Cerita sebelumnya (klik). Kamis pagi kami sampai di Jogjakartaaaaaaaaa yeay. Di jogja kami nggak berkunjung ke perusahaan, tapi memang untuk liburan dan beli oleh-oleh. Jadi setelah bersih-bersih dan sarapan, kita langsung menuju tempat oleh-oleh yang pertama yaitu oleh-oleh baju khas jogjakarta. Disana saya nggak beli baju, tapi malah beli cilok wkwkw. Enak ciloknya maaf oot

Selama di jogja saya emang nggak niat beli yg lain kecuali bakpia sama cemilan/makan. Jadi saya skip beli kaos, beli-beli daster padahal lucu-lucu tapi yaudah hehe. Selesai dari toko oleh-oleh baju, kami menuju toko oleh-oleh bakpia pathok (jadi pengen lagi). Bakpianya enak banget, lembut. Waktu kami kesana boleh icip loh, lumayan :D

Dan tujuan terakhir kami di Jogja yaitu Malioboro. Kami sampai di malioboro sekitar jam 11 siang. Kita dikasih waktu free sampai pukul 15.30, bebas makan siang dimana aja sekitar malioboro. Udh gak jauh-jauh, takut lari-larian lagi ky di TMII haha.





Waktu itu kami jalan sepanjang jalan Malioboro, sampe hampir ujung. Terus kami jalan balik lagi hahahhaa. Sepanjang jalan yang kami lewati banyak bangettttt yang jual makanan. Mulai dari nasi gudeg, mi ayam, bakso, es degan, dll. Saya dan temen-temen bingung mau makan apa dan dimana saking banyaknya pilihan. Oh iya, kami juga nggak sembarangan beli makanan, takutnya mahal. Karna kata temen-temen daerah situ terkenal mahal, apalagi nasi gudegnya. Bahkan sampe saya saranin makan di mekdi aja, sambil ngadem wkwkwkw. Habis kami jalan terus tanpa arah tujuan, nggak makan-makan juga. 

Akhirnya kami menjatuhkan pilihan untuk makan mi ayam. Hargaanya mi ayamnya Rp 9.000-an. Setelah makan, kami jalan-jalan lagi. Saya sama mila beli es cone hahahah terus kita belok ke salah satu mall yg ada di malioboro. Setelah beberapa kali ke Malioboro, saya baru ngeh banget kalo disitu ada mall.

Karena udah selesai makan dan jam balik ke bis masih lumayan lama akhirnya kita masuk mall sebentar sambil cari mushola. Saya pengen tau mall di jogja ky apa. Terus nih di mall saya nemu miniso hahaha. Seneng bgt ke miniso, lucu-lucu salah satunya ky gini :
Setelah dari sini kami jalan lagi dan balik ke parkiran bus karna keburu hujan juga. Tujuan kami selanjutnya yaitu pulang ke Malang. Alhamdulillah perjalanan yang amat sangat menyenangkan. 4 hari yang sangat mengagumkan sama mereka, yang paling bikin nggak bisa ya di TMII itu sih bener-bener deh 
Tiga part sudah saya cerita tentang studi ekskursi, lari-lari di TMII dan jalan-jalan di malioboro. Sekarang, tiap kali liat bus saya langsung inget SE kemarin. Pengen lagi!!

Sampai ketemu di cerita selanjutnyaa
Ida Yusnilawati
Dream Big! xoxo

Monday, February 12, 2018

{Main} Lari-larian di TMII


Rabu, 31 Januari 2018
Cerita sebelimnya (klik klik). Sekitar pukul 1 siang kami sampai di parkiran Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kami diberi waktu free sampai jam setengah 4 sore buat main di TMII. Hal pertama yang saya dan temen-temen lakukan di TMII kemarin yaitu makan siang. Kami (Saya, Putri, Linda, Mila, Lita dan Intan) makan nasi kotakan (nasi padang) yg tadi belum kami makan, emang sengaja dibawa buat dimakan di TMII aja. Sampai disana kami duduk di bawah pohon terus makan bareng-bareng. Pas tengah-tengah makan tiba-tiba turun hujan lumayan deres, akhirnya kami buru-buru bawa makanan ke dalam bus dan lanjutin makan di bus. Terus karena kondisinya hujan, tadinya kami mau istirahat (tidur) aja di bus. Tapi ternyata hujannya nggak lama. 10-15 menit kemudian hujannya terang, kita mulai jalan-jalan di sekitar parkiran TMII.

Wednesday, February 7, 2018

Studi Ekskursi 2018

Halo! Cerita ini ngebahas tentang pengalaman/perjalanan studi ekskursi pertama yang saya ikuti selama menjadi mahasiswi. Dulunya pernah ada tawaran untuk daftar studi ekskursi tapi saya mikir "nggak usah deh". Tapi tahun ini saya 'harus' ikut studi ekskursi.

Jadi semester tua ini saya 'kerja' di Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer (HIMATEKKOM). Saya masuk di departement Informasi dan Komunikasi (INFOKOM) yang dimana salah satu program kerjanya yaitu Studi Ekskursi. Peran saya di studi ekskursi ini sebagai panitia konsumsi, kesehatan dan perlengkapan. Temen-temen saya bilang PKK/KPK ckckck. Iya rangkap 3, tapi nggak kerja sendirian dong.... Jadi itulah awalnya saya 'harus'  ikut studi ekskursi.

Setelah berbulan-bulan kami siapin segala sesuatunya, mulai dari ngurus proposal ke kampus lalu kirim proposal ke perusahaan, survey transportasi, penginapan, makanan dll. Akhirnya Senin, 29 Januari 2018 kemarin kami siap berangkat ke Jakarta untuk Studi Ekskursi Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer. 
Senin, 29 Januari 2018
Sekitar jam 6 pagi saya udah siap di kampus Universitas Brawijaya Malang buat siap-siap berangkat Studi Ekskursinya HIMATEKKOM. Rombongan kami 1 bus, isinya 50 orang. Yang bikin membahagiakan selama perjalanan studi ekskursi kemarin adalah, temen-temen D'Gengz saya ikut!