Sunday, November 27, 2016

{DIY} Sleep Mask

Halo apa kabar? Semoga sehat selalu ya

Saya sudah pernah cerita belum kalo saya suka tidur? heheh saya suka sekali tidur. Tapi saya tipe orang yang susah tidur kalau lampu kamar nggak dimatikan. Biasanya langsung bangun kalau lampunya dinyalakan. Untuk orang-orang yang susah tidur dalam keadaan seperti itu biasanya butuh sleep mask untuk membantu tidur cepat. Fungsi sleep mask sendiri memblock cahaya supaya kita tetap merasa disitu gelap and stay asleep.

Minggu lalu saya sempat buat sleep mask dari sisa kain saya yang dulu. Tapi jangan bayangin sleepmask yang seperti dijual di toko ya wkwkw, karna yang saya buat ini biasa aja. Bahan apa adanya yang saya pakai, yang penting bisa memblock cahaya kalau dipakai.

Saturday, November 19, 2016

{DIY} List Tugas

Halooo apa kabar?
Saya rindu bikin DIY, rindu ngeblog juga hehehe. Hari ini saya mau berbagi tentang bagaimana membuat List Tugas sederhana tapi menggemaskan :p

Sesuai dengan namanya List Tugas ini berisinya list tugas-tugas kuliah yang selalu ada setiap minggunya. Kadang saya lupa sama beberapa tugas, terus baru keinget waktu besoknya mau dikumpul. Kemudian saya jadi ingat dulu waktu masih SD, saya punya buku PR (pekerjaan rumah) wajib. Isinya tentang list tugas sekolah. Setiap ada tugas, kami diwajibkan nulis di buku PR. Di buku PR itu ada beberapa kolom tabel kalau nggak salah isinya Tanggal diberikan tugas, mata pelajaran, keterangan, tanggal pengumpulan, ttd orang tua dan ttd guru. Setiap ada tugas kami perlu minta ttd orang tua. Tujuannya supaya orang tua kami bisa memantau dan memastikan kalau kami ngerjain PR. Besok, di hari pengumpulan tugas, buku PRnya di cek sama bapak/ibu guru. Begitu terus sampai kalo nggak salah kelas 3 SD.

Monday, October 10, 2016

{DIY} Pin dari Kancing Bekas

Hai. Apa kabar?
Pernah nggak sih kalian kalau lagi nyuci baju atau lagi jemur terus nemu kancing? Saya pernah dan beberapa saya pasang lagi. Tapi gimana sama kancing yang sudah nggak dipakai? Misalnya bajunya sudah sobek, kekecilan atau memang sudah nggak dipasang lagi hehehe

Kancing-kancing yang sudah nggak dipakai ini bisa dijadikan hiasan lucu loh. Dibuat pin contohnya. Saya punya beberapa kancing bekas di rumah. Sudah disimpan dari lama dan baru-baru ini saya buat jadi pin.

Bikin pin dari kancing ini gampang banget karena cuma tinggal ditempel aja sudah cantik. Lumayan bisa memanfaatkan kembali kancing bekas jadi pin-pin lucu.