Saturday, May 27, 2017

{Happy Planner} #4 Decorate Tape Swatches

Haloo!
Semenjak bikin happy planner saya jadi hobi kumpulin decorate tape lucu-lucu. Tiap ke toko stationary kalo ada motif yg baru biasanya langsung saya beli. Decorate tape saya cuma beberapa sih tapi kynya lucu juga kalo dibuat Decorate Tape Swatches

Wednesday, May 17, 2017

Siapkan Rencana Jurusan Kuliah Kamu Pakai Aplikasi Kooliah

Halo apa kabar?

Sebagai seorang mahasiswi, nggak jarang saya denger kalimat "Kayanya aku salah jurusan deh". Parahnya lagi, mungkin sebagaian dari mahasiswa mahasiswi ini baru sadar kalau salah jurusan pas udah semester tua. Ini sedih banget, mau ngulang sayang umur, waktu, biaya dan banyak sekali yang disayangkan. Kalau nggak ngulang? Mungkin merasa hampir menyerah sama jurusan kuliah yang sedang ditempuh karna nggak ada feel.

Supaya hal semacam itu nggak terjadi ketika sudah masuk di perguruan tinggi, kita perlu siapin segalanya dengan matang. Untuk adik-adik yang masih SMA/SMK salah satunya dengan cari tau banyak hal tentang jurusan-jurusan yang ada di perguruan tinggi. Selagi mencari, usahkan untuk memahami juga. Ini penting banget loh. Misalnya jurusan Teknik Informatika, apa sih yang dipelajari dalam jurusan Teknik Informatika? Contoh mata kuliahnya seperti apa? Materinya bagaimana? 
Alhamdulillahnya kita lahir di jaman yang dimana teknologi udah makin maju. Bikin bahan presentasi udah bisa pake smartphone, cari materi kuliah nggak harus ke perpustakaan lagi. kita bisa langsung cari kapan saja dan dimana saja di mesin pencari google, juga banyak banget jurnal-jurnal di google yang bisa kita cari pake google scholar. Hebatnya lagi saat ini ada aplikasi smartphone yang bisa ngebantu kita buat belajar tentang materi-materi kuliah! Aplikasi ini namanya Kooliah. Yuk kenalan dulu sama Kooliah

Wednesday, May 10, 2017

Pantai Watu Leter with D'geng and Friends #3

Halowwww apa kabar? Beberapa hari terakhir ini lagi banyak libur. Liburnya juga bertepatan di hari senin selama 2 minggu berturut-turut. Tanggal 24 April 2017 kemarin libur Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, kemudian dilanjut dengan hari senin tanggal 1 Mei 2017 yaitu hari buruh. Asikkk banyak libur. Selama libur 3 hari itu (Sabtu, Minggu dan Senin) mendadak dimana mana rame. Mungkin karna banyak yang manfaatin long weekend itu buat liburan ya termasuk saya. Akhir April kemarin saya dan temen-temen 'main sebentar' ke pantai. Ke pantai emang favorite sekali! 

Tiap orang pasti butuh yang namanya refreshing atau cara menghibur diri. Supaya pikirannya lebih tenang, jiwanya lebih plong, ngembaliin energi positif dsb. Cara dari refreshing ini juga macam-macam. Ada yang pergi ke toko buku/perpustakaan, karaoke, main game, shopping, kuliner, traveling ke gunung atau kepantai. Kalau saya menghibur dirinya dengan shopping (wkwk gak ding ky banyak uang aja) tp suka jalan-jalan ke toko stationary, toko buku, toko baju buat olah raga mata haha dan yang paling bisa menenangkan jiwa itu ke pantai. 

Sepertinya sejak kuliah ini saya jadi hobi ke pantai, terus jadi jatuh cinta dan ketagihan buat ke pantai. Biasanya pantai ini tempat larinya orang-orang yang lagi sumpek, lagi pengen melepas penat karna banyak masalah (tugas itu juga masalah loh). Cuma biasanya kok, nggak selalu. Karna di pantai juga larinya orang-orang yang melepas rindu dengan air garam atau mungkin lagi cari latar belakang foto yang bagus. 
Pantai watu leter lagi? iya lagi. Sebenernya pantai Watu Leter ini bukan salah satu pantai pilihan kami. Sebelumnya saya usulin buat ke pantai selok karna kynya bagus liat gambarnya di google, plus kami juga banyak yang belum pernah kesana tapi nggak jadi karna katanya kejauhan. Terus sempet mau ke pantai ngudel tapi nggak jadi juga karna katanya pantainya nggak begitu bagus. Sebelumnya juga rata-rata dari kami belum ke pantai ngudel tapi yaudah skip. Dan ada beberapa pantai usulan yang nggak jadi kami datangi karna a,i,u,e,o hahaha ujung-ujungnya kami kesini lagi, Pantai Watu Leter. Beberapa dari kami memang udah ada yang pernah kesini, tapi diajakin kesini ya mau-mau aja. Kenapa?