Thursday, April 18, 2013

{DIY} flower paris necklace


Assalamualaikum readers :)
Sore ini di Malang lagi hujan, daripada galau mending buat ngeblog sambil dengerin lagu. Hari ini mau ngepost tentang tutorial handmade lagi. iya tutorialnya pake pake b.ind nih yang sebelumnya tutorial saya pake b.ing ya? sudah b.ingnya jelek, grammarnya banyak yg salah dan mungkin kurang jelas jadi kesulitan buat ngikutin tutorialnya ya? ini saya bakal nulis tutorial kalung paris seperti diatas.

Jadi ceritanya kan saya libur 4 hari (14-18 April 2013) karena Ujian Nasional SMA/SMK sederajat, saya merefresh otak heheheh jalan-jalan ke toko accessories terus ngeliat ada gantungan kunci Paris, duh lucunya jadi saya beli. Kira-kira seperti ini bentuknya setelah 'kepalanya' saya lepas
terus tiba-tiba ada ide dari pemikiran saya buat ngubah gantungan kunci tersebut jadi kalung. kalau gantungan kunci kyk gini pastilah diluar sana banyak banget yang punya ya? atau mungkin kalian juga punya? hehehe dan karena saya orangnya suka yang beda, jadi sama ubah jadi kalung ditambah sedikit pernak pernik. kalau kalian punya gantungan kunci yang nggak kepake atau kepengen diubah jadi sesuatu yang beda dari milik orang lain yuk yuk siapin bahan-bahannya :)

pertama siapin tali kalung/gelang seperti ini. Kalau kalian punya bahan yang lebih kuat misalnya rantai kalung pun bisa. sesuka hati ya :)
 
Soal rantai gantungan kunci itu sebenarnya pengen saya lepas biar tinggal 'paris'nya saja, tapi kok keras banget, dan saya gak nemu 'tang' jadi saya biarkan seperti itu adanya. Tapi saya harus menyulap rantai yang tersisa(?) itu jadi sesuatu yang gak keliatan bahan yang nggak terpakai. disinilah letak saya bermain-main, kasih pernak-pernik sesuka hati

Karena tali yang saya pakai ini kurang tebal jadi saya bikin double. setelah kamu masukkan talinya seperti gambar diatas kemudian tarik seperti gambar dibawah. ini masih tali bagian 1, nanti ada tali yang bagian 2 atau sebelahnya. panjang talinya sesuka hati, dikira-kira saya sepanjang apa, yang penting bisa dimasukkan lewat kepala tanpa ada alat pemisahnya. jangan dipotong dari induk talinya ya

terus kalian ikat seperti gambar dibawah (tali mati 3x yang kuat ya ^^). kalau sudah jangan dipotong dari induk talinya dulu. nanti jadinya seperti ini
selanjutnya ikuti langkah dibawah ini
baringkan kalungmu seperti gambar di atas. yang sama ya, suapaya ukuran tali yang kanan dan kiri sama. keterangan (1) setelah kalian tata seperti gambar diatas, panjang tali dengan nomer (3) itu untuk mengikat di bagian nomer (2). sengaja dilebihkan karena kita akan mengikatnya 3x seperti tali bagian 1. sebelum mengikatnya masukkan dulu di lubang rantai no (1) selanjutnya ikat tali mati3x di bagian nomer (2)

gambar sebelah kiri itu masih contoh 1x tali mati, agar kuat kita tali mati 3x. setelah kamu ikat mungkin talinya akan tersisa sedikit. bisa kalian potong supaya hasilnya seperti gambar sebelah kanan. nah jika sudah seperti itu kalungnya sudah bisa dipakai. sekarang kita tambah pernak-perniknya :D
butuh kain perca sedikit saja seperti gambar diatas.
digulung, dimasukkan, terus di ikat 1x saja. lalu sekarang waktunya jahit menjahit yay! :D

jahit dengan benang putih ya supaya tidak keliatan benangnya. jahit bunga dengan kainnya dengan sepenuh hati ya :p

taraaaa hasilnya seperti ini! sekarang yang punya kalung paris kayak gini cuma saya. dan cuma ada 1 di dunia :p kalau punyamu bagaimana?
 
tertarik? mau nyoba? jangan lupa share harta karun buatan kalian yang cuma ada satu didunia kyk punya saya hahahah :p
good luck!

see you next post!
<3 ida yusnilawati
Dream Big! xoxo

10 comments:

  1. btw ya da, itu baju yang bawahnya baju warna pink kok kayak punyak ku yah :3

    ReplyDelete
  2. Hi, Ida. I've already followed your blog. Yours is awesome <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you sis ♥
      i've follow yours too. I love your artwork btw ;)

      Delete
  3. aku jadi mau, dijual harganya lumayan tuh :D

    ReplyDelete

your comment feed my blog <3