Wednesday, August 24, 2016

Pantai Sendiki Malang

Hai haiiii. Saya habis main ke pantai lagi. Belum ada sebulan saya ke pantai Watu Leter, kemarin (17 Agustus 2016) saya ke pantai lagi yay! 

Jadi saya ke pantai sama temen-temen kuliah. Kali ini sama geng, mereka ini temen-temen saya dari semester 2. Sedikit cerita, di fakultas saya nih untuk semester 1 dan 2, mata kuliah kami dipaketkan alias nggak milih kelas sendiri (krs). Nah baru diatas semseter 2 kami bebas pilih kelas (krs) sesuai kemauan. Semester 2 kemarin kebetulan saya sekelas sama beberapa dari teman-teman ini. Terus kami krs-an bareng tiap semester. Tapi ini bukan geng-geng nakal di kampus kok. Kami anak baik dan rajin semua (eaa) krs-an bareng, belajar bareng, main bareng, makan bareng, banyak! Sayangnya nggak semuanya bisa ikut ke pantai kemarin. Jadi kami berangkat ber-tujuh.
Kali ini kami pergi ke Pantai Sendiki Malang. Pantai Sendiki ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Sekitar 66km dari alun alun Malang. Saya dijemput di rumah jam 8 dan sekitar jam 8 juga kami berangkat. Kami naik mobil, seharusnya lebih cepat nyampe daripada naik motor. Tapi kita mampir-mampir selama perjalanan berangkat. Jadi kami berhenti di Turen buat jemput Oggy, berhenti buat sarapan di daerah Turen juga, dan berhenti lagi buat beli Air minum dan es krim. Percaya nggak percaya kita nyampe pantai Sendiki jam 12:28 siang! demi apa sekitar 4 jam untuk perjalanan berangkat aja.

Tapi selama 4 jam perjalanan berangkat nggak berasa lama. Karena sepanjang perjalanan kami nggak berhenti ngobrol, saling bully, bercanda. Mungkin berhenti pas lagi makan aja. Ini salah satu kelebihan kalo menggunakan transportasi mobil. Kita lebih bisa ngobrol selama perjalanan, tidur dan makan di perjalanan hahaha.
Adrian, Febi, Mila, Oggy, Syahriel, Yongki dan Saya
Balik lagi soal Pantai Sendiki. Untuk ke Pantai Sendiki sendiri jalannya bisa diakses mobil cumaa akan lebih susah kalau kalau musim hujan. Mungkin lebih baik naik motor kalau musim hujan. Karena jalannya becek. Kemarin waktu kami kesana Alhamdulullah sekali nggak hujan tapi jalannya lumayan becek. Tapi masih wajar dan bisa dilewati mobil dan motor waktu itu.
Jalan ke pantai sendiki emang ngelewatin sawah kaya gini. Lumayan panjang dan FYI buat yg belum pernah ke pantai sendiki. Kalau kesana naik mobil jalannya nggak bisa dipake 2 arah. Alias harus gantian kalau ada mobil dari berlawanan arah. Foto diatas diambil waktu kami lagi minggir supaya mobil dari arah berlawanan lewat dulu. Dan ada sedikit potretan jalannya yg becek. Itusih masih sebagian, disana masih banyak. Kebayang kan kalo musim hujan makin becek nggak karuan.

Setelah nyampe tempat parkir kami masih perlu jalan kaki untuk bisa sampe ke pantainya. Daaaaaaaaaaaaaaan kesannya adalah capek hahaha serius jalan kesananya naik turun dan naiknya itu lumayan bikin capek. Saya jarang olah raga semenjak lulus SMK akibatnya staminanya kurang, waktu pulang dr pantai kan naik lagi tuh jalan ke parkiran, saya kelelahan sampe jongkok di pinggir jalan hahaha alay sih tapi ini serius. 
ini foto berangkat, turuuun sampe orang pake baju merah. itu masih turun lagi --'
pas pulang baru kerasa (efek gak pernah olah raga)
Kami benar-benar baru nyampe pantai jam 12:28, setelah mampir-mampir, parkir, jalan naik turun. Sampailah kita disini dan rame sekali. Banyak yang habis ngecamp sepertinya. Pantai Sendiki ini asik karna ada ayunan dan rumah pohon! Akan keliatan lebih bagus kalo sepi :p 


Liburan ke pantai menjadi salah satu tujuan buat beberapa orang yang tingkat stressnya tinggi. Misalnya sumpek karena terlalu banyak bekerja, terlalu banyak mikirin kuliah atau terlalu banyak bersedih dan hal hal yg bikin sumpek/stress. Tapi nggak berarti pula orang yg suka mantai tingkat stressnya selalu tinggi. 

Liburan ke pantai juga banyak manfaatnya lho. Selain mengurangi dan menghilangkan stress, sinar matahari juga membantu kita memproduksi vitamin D yg berperan dalam pembentukan tulang. Bisa kalian baca selebihnya disni. 

Jadi waktu itu rencananya temen-temen saya mau bikin vlog. Kemarin udah mengantongi banyak sekali video mulai dari perjalanan berangkat sampe pulang. Sayangnya waktu mereka bikin vlog di tempat yang paling inti, di pantainya, nggak kesimpan karena memorinya penuh hwah sayang sekali :((




2 vlogger dan seorang blogger
Hampir tiap liburan ke suatu tempat saya selalu bawa kamera. Selain suka mengabadikan memori dalam bentuk tulisan, saya suka fotoin sekitar dan beberapa hal yang bisa dibilang nggak penting. Tapi saya suka. Kadang sampe dibilang "ngapain fotoin itu, mending foto orang" hahaha tapi hal itu nggak bikin saya sebel kok. Yang bikin seneng ketika jadi orang yg bawa kamera ketika liburan adalah, ada temen yg mau fotoin saya dan temen-temen yang lain. Jadi kerjaan saya nggak cuma ngefoto tapi juga difoto :p

Niatnya emang nggak berenang, cuma pengen main air aja palingan basah sampe dibawah lutut aja. Saya takut keseret ombak. Jadi beraninya main air pantai dikit-dikit aja. Tapi pas ngambil foto diatas saya nggak nyadar kalo ombaknya besar, akhirnya basah sampe sepaha. Temen-temen dan sayapun reflek langsung balik badan dan lari (meskipun udah basah, ya yang penting nggak keseret ombak :'3) Yang saya pikirin waktu itu adalah "duh jangan jatuh, jangan jatuh, jangan jatuh" itu kalo saya jatuh gak tau gimana pulang dan menjelaskan kamera yg basah kena air laut.


Ini foto bareng-bareng yang kami punya selain di mobil. Makasi febi sudah difotokan :D



Ini view dari ayunan di pantai sendiki. Demi apa main ayunan dan liat pantai itu senengnya luar biasa :')




Batrei kamera saya habis, pas banget waktu kami mau pulang dari pantai. Jadi setelah dari pantai ini saya fotoin pake kamera hp. Oh iya, kalau ke pantai goa cina dan watu leter akan nemu banyak sekali warung dan kamar mandi. Beda sama pantai sendiki, kamar mandi dan warungnya nggak sebanyak di pantai goa cina. Tapi ada kok. Waktu itu kami nggak makan di warung-warung di pantai sendiki. Kami makan ikan bakar di daerah Gondanglegi.

Namanya warung "Sego". Tempatnya di pinggir danau, di Jalan Hayamwuruk 55 Gondanglegi. Bisa mancing ikan juga disina. Ikan bakarnya enak, sambelnya apalagi hwah jadi pengen lagi, sayang jauuh dari rumah.
Hari itu hebat sekali. Banyak ngobrol, ketawa, becandaan, makan bareng-bareng. Mengantongi memori indah di dalam kepala. Banyak sekali foto, video dan cerita hari itu. Menghasilkan satu tulisan lagi yang bisa saya dan kalian baca beberapa tahun kedepan sebagai pengingat bahwa kita pernah seperti itu. This is one of the best things in life that money can't buy. I'm so grateful being part of you guys. Terimakasih, kapan-kapan main lagi ya! <3


See you on the next post!
Dream Big! xoxo
<3 Ida Yusnilawati

4 comments:

  1. Asiiik bisa main ke Sendiki huhu aku pengen kesana tapi belum keturutan T-T
    Hayuk kak mampir ke Blitar, deket sama Malang loooh :D

    ReplyDelete
  2. Yang khas dari pantai sendiki ini ayunannya yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Lel, asyik main ayunan sambil liat pantai :D

      Delete

your comment feed my blog <3