Friday, September 2, 2016

{DIY} Pocket Page

Heiho! It's Friday, 10:55pm rightnow. I've brushed my teeth and ready for bed but I'm not that sleepy. Jadi saya ngeblog saja.

Alhamdulillah hari ini lumayan produktif mulai dari cuci-cuci tas, sepatu karena udah h-3 kuliah. Terus tadi sore juga sempet bikin pocket page untuk ditaro di binder. Mau diisiin note/kertas lipat nantinya. Bisa diisin notebook kecil juga yang sempet saya buat beberapa waktu lalu (klik disini). Pocket page ini lumayan bermaanfaat buat ditaro di binder. 
Ngomong-ngomong saya nonton beberapa video crafting di youtube terus saya jadi pengen punya semua alat-alat crafting seperti yang mereka punya. Sepertinya mereka punya dari segala macam sticker dan washi tape lucu-lucu. Alat-alat buat plong-in kertas, mulai dari yang kecil sampe yang besar ada semua. Lengkap dan lucu-lucu banget heran, saya mah apa...

Saya bikin DIY menggunakan alat-alat yang mudah dan biasa dipake sehari-hari yang penting jadi hahaha. Jadi bahan-bahan yang saya pake diantaranya :
1. Kertas buffalo
2. Pelubang kertas
3. Gunting
4. Pensil
5. Lem
6. Penggaris
7. Kertas kado
8. Washi tape

Cara membuat :
Sebenernya saya manfaatin kertas buffalo bekas yang nggak kepake. Kertas bufallo ini ukuran A3, saya potong jadi dua. Kemudian saya lipat lagi jadi dua (jadi seukuran A5) lalu saya potong sesuai ukuran foto dibawah.



Setelah dipotong sesuai ukuran, lipat kedalam ujung kanan dan kiri kertas lalu dilem.


Untuk bagian bawah dan samping bisa ditutup pake kertas kado seperti dibawah ini atau bisa pake washi tape. Saya lem kertas kado kemudian ditempelin ke bagian bawah dan samping pocket page.



Tinggal hias-hias sesuka hati. Saya tempelin bunga-bunga dari kertas kado dan gambar yg saya bikin di note.

Selanjutnya lubangi pocket page. Untuk lebih mudah melubangi pocket pagenya, buat garis atau bulatan kecil di bagian samping pocket page sesuai dengan bulatan kertas binder buatan. Kalo udah tinggal dilubangi menggunakan pelubang kertas.

Jjaaang udah jadi. Tinggal dipasang di binder!


depan

belakang
 

Gampang kan bikinnyaaaa. Pocket page ini bisa diisiin notebook kecil, kertas lipat, note, to do list, kalkulator kecil dll. Maaf fotonya agak buram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :D

See you on the next post!
<3 Ida Yusnilawati
Dream Big! xoxo

No comments:

Post a Comment

your comment feed my blog <3