Monday, October 10, 2016

{DIY} Pin dari Kancing Bekas

Hai. Apa kabar?
Pernah nggak sih kalian kalau lagi nyuci baju atau lagi jemur terus nemu kancing? Saya pernah dan beberapa saya pasang lagi. Tapi gimana sama kancing yang sudah nggak dipakai? Misalnya bajunya sudah sobek, kekecilan atau memang sudah nggak dipasang lagi hehehe

Kancing-kancing yang sudah nggak dipakai ini bisa dijadikan hiasan lucu loh. Dibuat pin contohnya. Saya punya beberapa kancing bekas di rumah. Sudah disimpan dari lama dan baru-baru ini saya buat jadi pin.

Bikin pin dari kancing ini gampang banget karena cuma tinggal ditempel aja sudah cantik. Lumayan bisa memanfaatkan kembali kancing bekas jadi pin-pin lucu.
Alat dan Bahan :
1. Kancing
2. Peniti pin
3. Lem tembak

Disini saya pakai kancing bekas , hiasan bandana yg sudah copot dari bandananya (gak tau bandananya kemana) dan pernak-pernik untuk membuat gelang hehehe. Agak maksa sih buat pin dari pernak-pernik gelangnya cuma kalau bisa dipake kenapa nggak, ya gak :P

Cara membuat :
1. Panaskan lem tembak
2. Lem peniti pin
3. Tempelkan pada bagian belakang kancing. Tunggu sampai kering
4. Selesai!




Nah sekarang kancing-kancing dan pernak-perniknya sudah jadi pin. Bisa dipasang di tas, baju, kotak pensil, dll. Bisa bikin makin lucu :D

Oh ya, ngomong-ngomong soal kotak pensil. Saya sudah lama nggak beli kotak pensil. Karna kotak pensil terakhir saya beli masih awet. Bisa dicuci kalau kotor. Tapi kemudian tinta spidol menyerang dan akhirnya ya begitulah. Terus saya cari kotak pensil. Niatnya mau cari yang serupa, yang bisa dicuci kalau kotor. Biasanya saya beli di salah toko aksesoris yang juga menjual kotak pensil dari berbagai bahan dan model yang lucu-lucu. Tapi waktu saya kesana baru-baru ini cuma ada 1 model saja. Dan saya kurang suka karna susah bersihinnya hehe. Iya banyak maunya (ribet memang seleranya). Terus saya cari di salah satu toko buku. Banyak sekali pilihannya. Dari bahan kayu, kaleng, resleting, kain, kanvas lalu apalagi ya banyak deh. Kemudian saya nemu satu kotak pensil yang rasanya manggil-manggil buat dibeli. Meskipun nggak serupa dari yang lalu (ea :v). Habis warnanya bagus gak tahan haha. 

Tapi kotak pensilnya polosan saja. Memang sengaja sih beli yang biasa saja nggak bergambar hehe tapi kemudian saya jadi kepikiran buat ngasih sedikit pernah pernik di kotak pensil saya. Akhirnya saya bikin kancing-kancing tadi jadi pin. Terus saya tempelin di kotak pensilnya. Dan hasilnya lumayan bikin makin manis kotak pensilnya. yeyeye



Nah kalau kalian punya kancing-kancing yang nggak dipakai bisa loh dibuat pin-pin yang siap mempermanis barang-barang kamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! 

See you on the next post!
Dream Big! xoxo

2 comments:

  1. Wah jadinya bagus ya, untuk menambah aksesoris di tas seperti itu. Barang bekas apapun jika kita bisa memanfaatkannya pasti jadi bagus :)

    Kreatif banget mba (y)

    ReplyDelete

your comment feed my blog <3