Friday, December 30, 2016

{Happy Planner} #2 Planner Decorating Ideas

Halo! 2016 sudah tinggal 2 hari aja nih. Sudah siapin resolusi buat 2017 kah?

Alhamdulillah sedikit lega karna beberapa project kuliah udah selesai jadi bisa ngeblog yeyeye. Tapi saya belum libur semester. Awal tahun 2017 saya UAS untuk sekitar 2 minggu, kemudian baru deh libur sebulan hahaha ini yang paling disuka.

Oh iya, untuk 2017 ini saya juga udah buat beberapa resolusi. Nggak banyak sih, tp ada hehe. Juga seperti yang udah saya tulis di post yang lalu, saya siapin planner buat tahun 2017. Karena beberapa bulan yang lalu saya buat DIY Calender planner yang ternyata cukup membantu dan asik buat menulis event atau pengingat soal perkuliahan. Jadi saya pikir, menjadwal hal-hal lain juga bakalan menyenangkan.
Kali ini saya mau cerita soal Happy Planner lagi. Banyak yang bakal saya tulis soal happy planner ini, tapi dalam beberapa post karna nggak semua saya buat bersamaan. Dan kali ini mau cerita soal Decorating Ideas. Saya sering nonton video di youtube tentang decorating planner, bullet journal, review soal planner mereka. It was so cute. Semua lucu-lucu. Saya dapet banyak inspirasi dari seringnya nnton video soal beginian hahaha. Mereka keren banget!
Daan saya mau buat punya saya sendiri, Planner Decorating Ideas. Saya buat satu insert untuk halaman depan bertuliskan "Dream Big!" dan juga insert bertuliskan "this happy planner belongs to : " 

Alat dan bahan :
1. Kertas binder
2. Gunting
3. Lem
4. Penggaris
5. Drawing pen
6. Double tape
7. Pelubang kertas
8. Majalah bekas
9. Decorate tape

Disini saya punya kertas binder bawaan dari bindernya. Lumayan tebal sekitar 0.7mm. Bertuliskan "NOTEBOOK". Kemudian saya juga punya majalah Gogirl edisi Oktober 2016. Di majalah Gogirl edisi oktober 2016 ini ada beberapa lembar pattern yang bisa dapakai buat berkreasi apa saja. Salah satunya saya pakai buat decorate happy planner ini. 
Cara membuat :
1. Potong pattern seukuran kertas binder
2. Beri double tape di sisi-sisi kertas binder.
3. Tempelkan pattern pada kertas binder yang sudah diberi double tape tadi. Kemudian lubangi dengan pelubang kertas
4. Kemudian hias sesuka hati. Saya pakai note yang ditempel pakai decorate tape pada sisi ujung notenya.
Yang menyenangkan dari majalah adalahhh, saya suka kumpulin gambar-gambarnya, icon-icon, font lucu-lucu terus bisa dipake buat hiasin catatan-catatan. Jadi majalah yang out of date pun saya tetep simpan. Kadang saya juga beli majalah bekas di toko buku bekas, kalo di Malang itu ada di willis. Kalian bisa cari disana. Biasanya majalah anak-anak muda yang lebih banyak font menarik dan gambar-gambar yang bisa diguntingin. Entahlah selalu asyik main beginian. 

Guntingin font-font lucu kemudian susun sesuai kata yang ingin kalian buat. Kalau kalian punya stiker itu malah lebih simple, karna tinggal tempel aja. Bisa juga pake decorate tape buat bikin ujung ujung kertasnya cantik. 

Yang kedua saya buat insert bertuliskan "this happy planner belongs to : ". Jadi saya buat ini juga dari kertas yang nggak kepake. Beberapa hari yang lalu saya dan keluarga habis makan di salah satu tempat makan, dan dapet calendar dari tempat makan itu. Dibungkus rapi pakai kertas jenis ini. Terus kan, yang namanya Ida nggak bisa diam. Karna masih bagus saya guntingin deh bungkusnya seukuran kertas binder, terus saya plong pakai pelubang kertas. Hasilnya lucu juga, karna nggak melulu kertas putih. Sekalian memanfaatkan apapun itu daripada dibuang aja yakan hehehe.





Saya tuliskan juga email dan beberapa social media. Kalau-kalau planner ini ketinggalan atau hilang, yang nemuin bisa hubungin saya lewat situ. Dan nggak pernah capek pakai gambar-gambar dan icon dari majalah bekas buat hiasan karena mereka selalu beragam.

Yang ketiga saya guntingin quote dari majalah Gogirl "Family makes perfect". Terus di lubangin pakai pelubang kertas dan dipasang di happy planner.




Itulah beberapa planner decorating idea untuk cerita kali ini. Jadi kalian bisa pakai bahan yang sudah nggak terpakai seperti kertas binder yang sudah bertuliskan sesuatu tapi nggak sesuai selera, bisa ditutupin pake kertas kado/pattern seperti yg saya dapet dari majalah-majalah. Kemudian kertas-kertas polosan dari bungkus calendar ky gini juga bisa dipakai untuk insert planner. Juga kalau kalian nemu quote bagus, lucu atau sebagai penyemangat, bisa digunting dan dilubangi pakai pelubang kertas buat dipasang di planner kalian. 
Nggak sabar pakai happy planner ini buat jadwalin banyak hal. Yuk buat happy plannermu sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! ☺

See you on the next post
Dream Big! xoxo
Ida Yusnilawati

2 comments:

  1. Wah keren ya kelihatannya :)
    Apapun hasilnya kalau hasil buatan sendiri itu jadi puas..
    Sederhana jadi luar biasa :)

    ReplyDelete

your comment feed my blog <3