Sunday, December 11, 2016

{Happy Planner} #1 Notebook for 365 Day Planner

Halo selamat sore ❤

Im sooooooo busy this month. Tapi saya curi-curi banyak waktu buat ngeblog ehe. Tapi beneran sibuk (mikir) tugas dan project kuliah yang menggunung (ini serius). Januari 2017 saya UAS, dan bulan Desember ini beneran habis-habisan. Tugas kuliah ada terus, kuis-kuis, ngurus laporan peaktikum yang harus dijilid, minta ttd, belum lagi kalo revisi, project-project dan presentasi yang menanti di akhir bulan Desember. Gosh :( mikirin mereka aja lemes saking banyaknya. Hal ky gini sih sebenernya udah biasa di akhir semester. Dan cukup melelahkan sampai selesai UAS *sigh*

Saya ngeblog karna pusing sama tugas kuliah hahaha :( Rasanya pengen istirahat bentar aja dari tugas dan project kuliah. Karna nggak bisa liburan jauh-jauh, jadi mengistirahatkan pikiran ya gini, ngeblog, bikin DIY, coret-coret untuk daily planner 2017. 

Bahas soal daily planner untuk 2017, saya berencana buat 365 day planner. Pake notebook yang saya beli beberapa hari yang lalu di salah satu toko ATK. Notebooknya pink, cantik, simple tapi paling bersinar diantara yang lain wkwk jadi dibeli deh. Ngomong-ngomong saya jadi suka warna pink hihi


Notebook ini bisa diisi ulang ky binder biasanya. Jadi enak bisa lepas pasang dan decoratenya. Tapi kali ini nggak decorate isinya dulu, cuma mau review saja. Siapa tau kalian mau buat daily planner untuk tahun 107 dan cari notebook yang cocok. Saya rekomendasikan notebook seperti ini hahaha. Mungkin mau nanya belinya dimana bisa komen atau pc line saya :p



Sepertinya notebook ini dari luar negeri. Mungkin cina kalau diliat dari tulisannya. Beli notebook ini juga langsung dapat isinya yang diantaranya :
1 lembar cover notebook
1 lembar cover (lagi sepertinya)
1 lembar kalender 2013 -2014 bolak balik
1 lembar personal memopanda (dalam bahasa mandarin dan english)
2 lembar world information
2 lembar area code
1 lembar matric conversions
1 lembar container spelist
1 lembar holiday table 
70 lembar kertas bergaris
10 lembar kertas polos
3 lembar address and phone number




Dan beberapa isi dari notebook ini nggak saya pakai ky kalender, area code, matric conversions dll karena nggak ngerti bahasanya sama sekali. Nantinya mau saya decorate isinya, wuuuu seneng sekali main ginian ❤

Lalu kemudian saya baru sadar satu hal karena notebook ini punya pengunci yang sizenya bikin notebook ini nggak bisa lebih dari itu. Ehm nggak paham ya? coba lihat di gambar saja ya
Rasanya kalo saya tetep pakai penutup ini bakalan nggak muat, karena bisa ditebak bukunya akan menebal nantinya. Akhirnya saya potong, keliatan weird tapi nggapapa daripada nggak cukup. Terus potongan tadi tetep saya pasang, kebetulan ada magnetnya jadi nggak gampang lepas meskipun fungsinya bukan lagi pengunci notebook.


Supaya lebih rapi dan keliatan manis saya potong sedikit, lalu dipasang lagi deh. Sekarang notebooknya sudah nggak pakai pengunci/penutup lagi. Jadi bisa menebal semaunya yuhuuuuu





Nah bukunya kan masih original nih, masih raw wkwk. Belum diisi dan ditulisin apa-apa. Next I will tell you more about this 365 day planner di lain post. Akan bahas how to keep your time organize, DIY and decorate daily planner yang asik-asik buat dicoba di rumah. Sebenernya sudah buat beberapa *spoiler* mungkin nanti ngeblog lagi, setelah menyelesaikan beberapa tugas. Soooo see youuuuu on the next post! 

Ida Yusnilawati
Dream Big! xoxo

No comments:

Post a Comment

your comment feed my blog <3