Monday, February 29, 2016

{DIY} Pembatas Binder + Jadwal Kuliah

Halo! Apa kabar? 
Hari ini tanggal 29 Februari. Artinya 4 tahun sekali hari ini datang. Jadi saya pengen ngeblog, biar ada post tgl 29 Februari disini wkwkw. Awalnya nggak tau harus ngeblog apa, karna belum ada cerita. Tapi kemudian inget buat nyiapin binder di semester 4. Bukan. Bukan binder baru sih cuma isinya aja diperbarui. 

Sekarang saya semester 4. Udah aktif kuliah lagi sejak 2 minggu yang lalu. Seperti biasa tugas mulai berdatangan dan belum dikerjakan. Hari ini saya libur, karna emang pas KRS-an kemarin, hari senin dibuat kosong atau libur yeeee. 

Balik lagi masalah binder. Jadi tiap semester baru saya selalu perbarui isinya. Catatan dari semester-semester lalu saya kumpulin dan dijadiin satu buku. Tiap semester baru saya selalu kasih jadwal kuliah di halaman kedua dan buat pembatas binder tiap mata kuliahnya. Kalo biasanya mungkin pembatas binder pake sticky note atau pembatas binder yang udah jadi, saya buat sendiri pake kertas lipat. Selain beda juga lebih pas ngaturnya. Kadang temen-temen nanyain 'ini' beli dimana. Jadi yang pengen bisa buat sendiri, post ini mungkin bisa membantu, Lagi gampang banget kok cuma gunting, tulis, tempel. Buat yang penasaran cara buatnya gimana, baca sampe habis ya :)

Tuesday, February 16, 2016

Toner Paling Berkualitas. Hitam, Hemat dan Handal

Dulu jaman saya masih SD, SMP jarang pake printer. Karena tugas sekolah juga nggak begitu banyak yang menggunakan printer. Paling-paling kami butuh, waktu dapat tugas untuk membuat makalah. Tapi sekarang printer sudah seperti barang yang sangat perlu ada di rumah. Apalagi mahasiswa seperti saya, butuh banget sama yang namanya printer. Bakal sering banget ngeprint tugas-tugas kuliah, apalagi untuk skipsi nanti. Sebagai keharusan dalam menyelesaikan praktikum, saya harus mencetak hasil laporan praktikum yang tebalnya sekitar 200-300 halaman lebih dengan deadline yang mepet. Untuk mecetak hasil laporan praktikum dengan halaman yang super banyak dan butuh waktu cepat, Printer Laser Jet memang paling membantu dalam hal seperti ini.

 Printer Laserjet?
Yap printer laser jet! Sebelumnya Dapat diketahui 3 jenis printer yaitu Dot Matrix, Printer Ink Jet dan Printer Laser Jet. Printer jenis laser jet merupakan printer yang metode pencetakannya menggunakan tinta hitam berbentuk bubuk (toner) dengan menggunakan perangkat infra merah. Printer Laser Jet mampu mencetak dengan kecepat tinggi, lebih cepat kering dan mampu mencetak lebih banyak daripada printer Dot Matrix dan Printer Ink.

 Apasih Toner itu?
Toner adalah tinta hitam berbentuk bubuk yang digunakan untuk printer laser jet yang juga biasa digunakan pada mesin fotocopy. Toner sangat berperan penting dalam menghasilkan cetakan yang bagus dan berkualitas. Toner yang tidak tepat mengakibatkan hasil cetakan menjadi kurang bagus. Misalnya saja tulisan yang tidak merata, abu-abu, cetakan ghosting atau gambar yang kurang jelas karna toner yang kurang bagus. Akibatnya pekerjaan kita jadi kurang memuaskan. Namun Blueprint menyediakan produk toner yang berkualitas. Toner Printer yang Bagus dapat mencetak tulisan dan gambar lebih hitam dengan harga yang hemat.