Wednesday, July 19, 2017

{DIY} Crown Pillow

Halooo apa kabar? Semoga selalu sehat ya~

Beberapa hari yang lalu saya habis beli dakron. Itulho isinya bantal hehehe. Pada nanyain mau buat apa, terus saya jawab "ya bikin bikin" hahaha. Jadi saya beli dakron mau ngabisin kain sisa, sekalian nyoba mesin jahit mini. Alhamdulillah sekarang jahit menjahit juga lebih mudah dan cepet pake mesin jahit mini Sesuai namanya, mesin jahitnya emang mini. Soon saya review di post sendiri tentang mesin jahit mini hehehe

Saya bikin bantal bentuk-bentuk dari kain-kain sisa DIY yg dulu dulu (cek) makanya saya beli dakron. Gemes sekali sebenernya pengen bikin-bikin dari dulu, tapi baru ada waktu karna lagi libur semester. Langsung aja daripada oot, saya buat 4 bentuk bantal yang berbeda dan yang pertama adalah....
DIY Crown Pillow atau Bantal Mahkota. Setelah dulu pernah bikin sarung bantal dan bantal polosnya masih beli, sekarang bisa bikin bantal sendiri, asyikkkkkkkk.

Wednesday, June 7, 2017

Jawa Timur Park 1 with D'Geng

Halo selamat sore, selamat menjalankan ibadah puasa

Sebelum bulan puasa ini saya dan teman-teman main ke Jawa Timur Park 1 (JP1) karena liburan semester ini akan dimulai sejak bulan puasa sampai lebaran selesai. Dan kemungkinan buat main setelah lebaran kecil karna pasti pulang kampung dan habis itu kami bakalan magang selama 2 bulan. Terus aktif kuliah lagi semester 7. Alhasil kita rencanain liburan sebelum bulan puasa. 
Burhan, Yongki, Mila, Lita, Putri, Saya, Intan, Oggy, Syahriel
Kami berangkat hari Kamis, 25 Mei 2017. Bertepatan dengan tanggal merah. Harga tiketnya jadi 100rb/orang. kalau weekday dan nggak lagi high season harga tiketnya dikurangi 30% dari harga weekend atau sekitar 70ribu. Tapi sepertinya lebih enak ke JP1 itu weekend atau pas lagi tgl merah, Soalnya kalo pas weekday banyak wahana yg biasanya ditutup atau kalo kalian mau naik harus nunggu kuota penumpang yg cukup.

Saturday, May 27, 2017

{Happy Planner} #4 Decorate Tape Swatches

Haloo!
Semenjak bikin happy planner saya jadi hobi kumpulin decorate tape lucu-lucu. Tiap ke toko stationary kalo ada motif yg baru biasanya langsung saya beli. Decorate tape saya cuma beberapa sih tapi kynya lucu juga kalo dibuat Decorate Tape Swatches

Wednesday, May 17, 2017

Siapkan Rencana Jurusan Kuliah Kamu Pakai Aplikasi Kooliah

Halo apa kabar?

Sebagai seorang mahasiswi, nggak jarang saya denger kalimat "Kayanya aku salah jurusan deh". Parahnya lagi, mungkin sebagaian dari mahasiswa mahasiswi ini baru sadar kalau salah jurusan pas udah semester tua. Ini sedih banget, mau ngulang sayang umur, waktu, biaya dan banyak sekali yang disayangkan. Kalau nggak ngulang? Mungkin merasa hampir menyerah sama jurusan kuliah yang sedang ditempuh karna nggak ada feel.

Supaya hal semacam itu nggak terjadi ketika sudah masuk di perguruan tinggi, kita perlu siapin segalanya dengan matang. Untuk adik-adik yang masih SMA/SMK salah satunya dengan cari tau banyak hal tentang jurusan-jurusan yang ada di perguruan tinggi. Selagi mencari, usahkan untuk memahami juga. Ini penting banget loh. Misalnya jurusan Teknik Informatika, apa sih yang dipelajari dalam jurusan Teknik Informatika? Contoh mata kuliahnya seperti apa? Materinya bagaimana? 
Alhamdulillahnya kita lahir di jaman yang dimana teknologi udah makin maju. Bikin bahan presentasi udah bisa pake smartphone, cari materi kuliah nggak harus ke perpustakaan lagi. kita bisa langsung cari kapan saja dan dimana saja di mesin pencari google, juga banyak banget jurnal-jurnal di google yang bisa kita cari pake google scholar. Hebatnya lagi saat ini ada aplikasi smartphone yang bisa ngebantu kita buat belajar tentang materi-materi kuliah! Aplikasi ini namanya Kooliah. Yuk kenalan dulu sama Kooliah

Wednesday, May 10, 2017

Pantai Watu Leter with D'geng and Friends #3

Halowwww apa kabar? Beberapa hari terakhir ini lagi banyak libur. Liburnya juga bertepatan di hari senin selama 2 minggu berturut-turut. Tanggal 24 April 2017 kemarin libur Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, kemudian dilanjut dengan hari senin tanggal 1 Mei 2017 yaitu hari buruh. Asikkk banyak libur. Selama libur 3 hari itu (Sabtu, Minggu dan Senin) mendadak dimana mana rame. Mungkin karna banyak yang manfaatin long weekend itu buat liburan ya termasuk saya. Akhir April kemarin saya dan temen-temen 'main sebentar' ke pantai. Ke pantai emang favorite sekali! 

Tiap orang pasti butuh yang namanya refreshing atau cara menghibur diri. Supaya pikirannya lebih tenang, jiwanya lebih plong, ngembaliin energi positif dsb. Cara dari refreshing ini juga macam-macam. Ada yang pergi ke toko buku/perpustakaan, karaoke, main game, shopping, kuliner, traveling ke gunung atau kepantai. Kalau saya menghibur dirinya dengan shopping (wkwk gak ding ky banyak uang aja) tp suka jalan-jalan ke toko stationary, toko buku, toko baju buat olah raga mata haha dan yang paling bisa menenangkan jiwa itu ke pantai. 

Sepertinya sejak kuliah ini saya jadi hobi ke pantai, terus jadi jatuh cinta dan ketagihan buat ke pantai. Biasanya pantai ini tempat larinya orang-orang yang lagi sumpek, lagi pengen melepas penat karna banyak masalah (tugas itu juga masalah loh). Cuma biasanya kok, nggak selalu. Karna di pantai juga larinya orang-orang yang melepas rindu dengan air garam atau mungkin lagi cari latar belakang foto yang bagus. 
Pantai watu leter lagi? iya lagi. Sebenernya pantai Watu Leter ini bukan salah satu pantai pilihan kami. Sebelumnya saya usulin buat ke pantai selok karna kynya bagus liat gambarnya di google, plus kami juga banyak yang belum pernah kesana tapi nggak jadi karna katanya kejauhan. Terus sempet mau ke pantai ngudel tapi nggak jadi juga karna katanya pantainya nggak begitu bagus. Sebelumnya juga rata-rata dari kami belum ke pantai ngudel tapi yaudah skip. Dan ada beberapa pantai usulan yang nggak jadi kami datangi karna a,i,u,e,o hahaha ujung-ujungnya kami kesini lagi, Pantai Watu Leter. Beberapa dari kami memang udah ada yang pernah kesini, tapi diajakin kesini ya mau-mau aja. Kenapa?

Saturday, May 6, 2017

{DIY} Membuat Stiker Dari Kertas Kado

Hai! Apa kabar?
Lama nggak ngeblog lagi. Rupanya post terakhir bulan April hehe

Ngomongin soal hobi, selain punya hobi gunting-gunting, nempel, bikin-bikin sesuatu, DIY, handmade dsb saya juga suka jalan-jalan di toko stationary. Tiap satu-dua bulan sekali saya selalu ke toko-toko stationary. Buat sekedar liat-liat barang-barang lucu menggemaskan (kemudian khilaf beli-beli padahal gak tau mau buat apa) atau emang ada tujuan mau beli keperluan tulis menulis. Kadang ngeliat sesuatu tiba-tiba kepikiran "wah ini bisa dibikin ini nih" contohnya bikin Stiker dari Kertas Kado. 
Kertas kado ini salah satu barang yg suka saya beli padahal belum butuh. Untungnya harganya murah cuma sekitar 1500-3000 perak per lembar. Jadilah nemu kertas kado lucu saya beli, tapi terus kepikiran buat bikin stiker. Asiikkk, jadi sekarang ke toko stationery ada kertas kado lucu (kalo lagi nggak khilaf) pasti saya beli. Tapi nggak semua kertas kado saya beli. Biasanya saya liat motif/gambarnya. Saya suka beli yg gambar-gambar bunga, hewan, buah, gambar-gambar lucu yg sekiranya bisa diguntingin buat dijadikan stiker.

Untuk yang suka menulis, nempelin gambar2 di buku catatan harian, atau buat nandain sesuatu bisa nih buat DIY Stiker Dari Kertas Kado.

Monday, April 3, 2017

{DIY} Membuat "To do list" Menarik

Halo apa kabar?

Ternyata post blog terakhir bulan Februari sebelum masuk kuliah. Pantesan kok kynya udah lama bgt nggak ngeblog. Kalo udah masuk kuliah emang gitu. Tugasnya segunung-gunung. Mana dikerjainnya nunggu besok deadline baru ngerjain. Nggak ngerti ya kenapa saya nggak bisa ngerjain tugas kalo nggak kepepet deadline. Heran. 

Ngomong-ngomong soal tugas segunung-gunung kan udah pernah tuh bikin DIY List Tugas (bisa dicek disini). Kali ini saya buat To do list. To do list ini rencana, taget, goal yang ingin kita capai supaya lebih mudah pengerjaannya. Lebih gampang dimonitoring, di evaluasi. Biasanya ditulis perhari atau perminggu. Misalnyam minggu ini tugas apa aja sih yang harus saya selesaikan. Bedanya sama list tugas, di to do list ini nggak cuma tugas kuliah yang bisa ditulis. Kita bisa juga nulis rencana ngeprint laporan, ttd ke dosen, kirim email, nyuci baju, nyuci sepatu. Hal hal kecil semacam itu yang mungkin aja kelewatan.
Kenapa sih perlu me list apa saja yang harus kamu lakukan? kok kynya ribet amat?

Sunday, February 19, 2017

Pantai Watu Leter (lagi) #2

Hai! hari ini hari terakhir liburan dan besok saya kuliaaaaaaaaah yeyeye (rindu kuliah)

Hari rabu tgl 15 Feb kemarin saya habis liburan lagi. Ke pantai sama temen-temen. Nggatau sejak kapan tapi jadi seneng banget ke pantai. Favorite sekalii
Saya dan temen-temen ke pantai watu leter lagi. Sebelumnya udah pernah kesini Juli tahun lalu ceritanya bisa dibaca disini. Kemarin ke pantai ber-8. Masing-masing ada Saya, Mukmin, Mila, Ilham, Oggy, Burhan, Adrian dan Febi.

Jadi sebelum memutuskan buat pergi ke pantai watu leter ini kami sempet mau pergi ke pantai modangan. Kalau saya baca di internet sih, pantai ini masih sepi banget. Belum banyak yg tau, kalo ky pantai sendiki, goa cina kan udah sering didengar. Di pantai modangan ini blm ada toilet, orang jual makanan, minuman juga tukang parkir. Dari yang saya baca juga untuk ke pantai modangan ini ngga mudah, tapi bisa terbayar dengan pantainya yg bagus banget. Kemarin sempet kepikiran buat kesana tapi ngga jadi karna takut aksesnya tidak cukup baik mengingat sekarang juga musim hujan. Terus malemnya kami sepakat buat ke pantai sendiki aja (lagi). Tapi nih acaranya berubah lagi pas besok paginya di Turen. Tiba-tiba semua sepakat mau ke pantai watu leter aja.

Friday, February 10, 2017

{Happy Planner} #3 DIY Future Log

Halo apa kabar?
Huaaa rindu kuliah ewkwk. 2 Hari yang lalu saya selesai KRSan. Sudah mulai rindu kuliah, serius rindu sekali hahaha. Liburan semester mau habis. Tgl 20 nanti sudah aktif kuliah buat semester 6. Cepat sekali yaa. 

Hari ini saya mau bagi cerita soal {Happy Planner} DIY Future Log. FYI future log ini digunakan untuk mencatat rencana-rencana kita di waktu yang akan datang. Misal tanggal untuk ulang tahun, tanggal merah, kuliah, liburan, rapat. Cukup membantu kok untuk memantau kegiatan sehari-hari untuk satu tahun kedepan.
The Future Log is a great way to log all the important and fun events you have going on in your life. It keeps all of your future events in one place. Anything that occurs in future months such as birthdays, holidays, trips, meetings, and more would go in the Future Log. It’s a simple and easy place to flip to when you need to check when a specific event is happening.The Future Log is located at the front of your Bullet Journal. If you grab an official Bullet Journal notebook, the Future Log is titled towards the beginning to help you get going.
source : bulletjournal

Saturday, January 28, 2017

Aturan Main Monopoli

Halo apa kabar? Semoga sehat selaluuuu

Mari bernostalgia sebentar dengan game yang sering dimainkan anak 90-an, Monopoli. Game monopoli ini masih populer sampai sekarang. Game ini juga sudah banyak macamnya. Saya sendiri masih sering main sama orang-orang di dunia maya hehe alias main Let's Get Rich. Duluuu ada game monopoli online versi PC namanya Modoo Marble tapi sayang sekali sudah ditutup dan diganti sama Let's Get Rich (sad sad sad). Tapi secara konsep sama saja modoo marble dengan get rich. Cuma bedanya sekarang mainnya di smartphone doang. Kalau mau main di PC bisa pake aplikasi bluestack? Oke tapi saya malas hahaha yasudahlah...

Beberapa hari yang lalu saya sama temen-temen pergi beli monopoli. Permainan ini bisa dicari di toko buku. Kalo di Malang bisa dicari di Royal ATK, kemarin saya beli disitu dan harganya murah banget hahaha sampe mbak-mbak kasir bilang "Monopoli iku murah yo". Coba tebak harganya berapa? 
Monopoli jaman sekarang ngga jauh beda sama jaman saya masih kecil. Desain uangnya masih sama, kartu-kartunya, rumah dan hotelnya masih sama. Cuman sekarang papan monopolinya sudah sedikit dimodifikasi. Yang kemarin saya beli ini bergambar COC. Ada 2 pilihan sebenarnya, bergambar COC atau princess2 hahaha berhubung temen-temen saya ada yg cowok jadi saya beli aja yang COC.

Satu set monopoli ini dapat apa aja? Terus gimana cara mainnya?

Wednesday, January 25, 2017

Eco Green Park with The Geng

Halooooo apa kabar? Gimana liburan kalian?
Entah kenapa beberapa hari setelah liburan jadi malas ngeblog. Tapi hari ini diniatkan ngeblog banget, keburu liburan ini basi buat diceritakan. Yaaaaaaa lagi-lagi saya ke Eco Green Park. Kalo ga salah  ini kali ke-4 saya main kesana. Sama keluarga pernah, sama teman SMK pernah, sama mbak aja pernah dan kali ini ke Eco Green Park bareng The Geng yeaaaaaaaaaaaay
"Ini tempat yang paling sering saya buat di blog. ini yang ketiga. tapi post 1 dan 2 udh nggak ada karna suatu hal. jadi saya post lagi biar ada 1 buah cerita jalan jalan saya ke Eco Green Park setelah Jatim Park 1 dan Jatim Park 2." (Ida Yusnilawati, 25 Januari 2016)

Friday, January 13, 2017

Happy Holiday! #5thSemester

Haiiiiiiiii Selamat Tahun Baru 2017! Selamat hari Jumat daaaaaaan selamat liburan! yippi~~~

Hari ini hari pertama saya libur untuk satu bulan kedepan yeyeye. Setelah UAS (Ulangan Akhir Semester 5) sekitar 2 minggu kemarin akhirnya hari yang ditunggu para mahasiswa telah datang. Libur telah tiba! Selama liburan ini mungkin akan rajin ngeblog. Cerita soal DIY, Happy Planner dan cerita liburan bareng teman-teman kampus.