Wednesday, January 25, 2017

Eco Green Park with The Geng

Halooooo apa kabar? Gimana liburan kalian?
Entah kenapa beberapa hari setelah liburan jadi malas ngeblog. Tapi hari ini diniatkan ngeblog banget, keburu liburan ini basi buat diceritakan. Yaaaaaaa lagi-lagi saya ke Eco Green Park. Kalo ga salah  ini kali ke-4 saya main kesana. Sama keluarga pernah, sama teman SMK pernah, sama mbak aja pernah dan kali ini ke Eco Green Park bareng The Geng yeaaaaaaaaaaaay
"Ini tempat yang paling sering saya buat di blog. ini yang ketiga. tapi post 1 dan 2 udh nggak ada karna suatu hal. jadi saya post lagi biar ada 1 buah cerita jalan jalan saya ke Eco Green Park setelah Jatim Park 1 dan Jatim Park 2." (Ida Yusnilawati, 25 Januari 2016)
Ternyataaaa, saya juga baru sadar kalo satu tahun yang lalu saya juga ngepost cerita yang sama, di tempat yang sama dan di tanggal yang sama juga hahaha. 25 Januari 2016 kemarin saya cerita soal liburan ke Eco Green Park sama mbak. Buat yang mau baca bisa klik linknya disini

Eco Green Park emang paling sering saya ceritaiin di blog. Kalo post tahun kemarin itu yang ke-3, post ini yang ke-4. Cerita liburan di Eco Green Park pertama dan kedua memang masih ada di draft blog tapi ngga saya post lagi karna kehilangan foto-fotonya (sad). 

Jadi untuk ke-4 kalinya saya ke Eco Green Park, kali ini sama The Geng. FYI the geng ini nama dari pertemanan kami. Jadi awalnya karna kemana-mana sering bareng sampe suatu hari sama asisten lab kami dikasih nama "The Geng" terus kami pake sampe sekarang hahaha. 

Kami berangkat satu minggu yang lalu (Sabtu, 14 Januari 2017). Rencananya kami berangkat jam 8 pagi dari malang, include jemputin temen-temen di kostan mereka. Tapiii karena beberapa hal molor sampe jam 9 pagi baru berangkat dari telogomas malang. Sampai di sana sekitar jam 10 pagi. Kami pergi ber-10 (Oggy, Linda, Saya, Mila, Intan, Putri, Syahriel, Burhan, Ilham dan Lita). 9 orang naik mobil berangkat dari malang. Sampai disana kita nunggu Lita yang berangkat dari Batu. Sesampainya kita semua ber-10 langsung beli tiket. FYI tiket Eco Green Park sekarang naik. 2015 saya kesana tiket weekday masih 45ribu dan kalo ga salah untuk weekendnya 60ribu. Sekarang 2017 tiket untuk weekend 70ribu dan sekitar 50ribu untuk weekday. Kami beli tiket 10 atau seharga 700ribu wkwkwk dapet gelang yang anti air itu tuh. 
Kita langsung cus ke pintu masuk, disambut sama kolam ikaaaaan. Ikan di Eco Green Park ini besar-besar deh terus mereka selalu lapar. Habis tiap kesana mereka selalu berebut makanan, kasian lapar kali ya :( 
Btw ngga banyak yang berubah setelah terakhir saya kesana. Masih 90% sama, tapi ini pertama kalinya saya kesana weekend jadi sempat menikmati pertunjukan dan ada mas mbak pakai kostum apa ya kemarin lupa. Yang diinget mas-mas pake kostum pinguin karna main boomerang sama kami. Hasil boomerangnya lucu lohh. Sebuah keajaiban kalo mas-mas pinguin kemarin baca blog saya, tapi keajaiban itu ada eaaa, Makasi loh mas udah main boomerang dan bikin kita ketawa-ketawa sama tingkahnya pas main boomerang wkwkw. Semoga sehat selalu dan lancar rezekinya ya! :)
Biasanya kalo saya liburan, saya fotoin tempat-tempatnya terus di review di blog. Tapi sekarang engga karna udah sering main kesana. Pembaca mungkin juga. Kalo belum silahkan di googling saja wkwkw. Liburan kemarin kebanyakan foto-foto kami. Sekitar lebih dari 350 foto dari 3 device (kamera hp, yi cam dan dslr). 

Di Eco Green Park ini emang banyak spot foto. Banyak banget. Jadi jalan dikit foto, jadinya banyak deh foto-fotonya. Terus kemarin kita berenti di salah satu spot foto sama burung-burung Eco Green. Disana ada penjaga burungnya, mas-mas fotographer dan mbak-mbak penjaga stan hasil foto. Kita langsung duduk ber-9 karena temen kami ada yang ga berani sama hewan jadi yasudahlah hanya foto ber-9. 
Pas kita duduk, mas-masnya bagiin burungnya buat ditenggerkan di tangan kami. Saya tungguin tuh satu-satu. Terus ternyata saya ga dapet burung. Sebenernya sih saya dapet gapapa, ga juga gapapa. Karna sebenernya agak takut juga kalo harus bawa hehe. Terus difotoin pake kamera mereka dan kamera yang kami bawa.

Daaaaaan saya seneng banget sama hasil fotonya mereka. Terbaik wesssss. Sayangnyaaa 1 foto dijual seharga 50ribu. Boleh ngga beli. Tapi sayang kalo ga beli. Karna kemahalan, awalnya kita mau beli softcopynya aja (1 softcopy foto seharga 20ribu) Hahaha emang mahal gils tapi bagus hasilnya jadi sayang mau ga beli. Kalau beli softcopynya aja gaboleh. Minimal beli satu foto. Akhirnya belilah satu foto dan satu softcopy. Btw saya sampe hampir hafal loh rute Eco Green ini astaga. 



Di dalam rumah terbalik ini juga ada rumah kaca. Jadi kita baris bersepuluh gitu terus jalan bareng-bareng. Seruuu sayangnya di atas ada penunjuk jalannya jadi ga sampe bingung cari jalan (padahal pengen bingung?). Kita juga cobain simulator gempa, badai angin, dome theater, eco journey dll.


Nikmat liburan semester emang tiada duanya. Karena bener-bener liburan tanpa mikirin tugas kuliah. Bedanya semester ini masih mikirin masalah cari tempat magang...





Ini pertama kalinya saya ke Eco Green hari Sabtu atau weekend. Karna ada pertunjukan burung-burung Eco Green yang lucu-lucu parah. Gatau nama pertunjukannya apa, tapi disana mempertontonkan kelebihan dari macam-macam burung. Kemarin ada burung yang bisa naik scooter loh lucu banget dia jalanin sendiri hahaha. Terus ada yang bisa ngambil air pakai ember kecil yang ditaro diparuhnya. Kemudian ada yg bisa naikin bendera, ada juga yang joget joget sepanjang pertunjukan. Daaan masih banyak lagi yang bikin saya bilang "Woah" "Luucuu" "Kok bisa sih" Beruntung kesana hari Sabtu. 

Oh iya, kemarin ada patung wortel hahaha langsung kepikiran Bobo. Dia suka banget makan wortel. Bobo juga suka jilatin tangan saya. Kalo dalam bahasa kelinci itu artinya "Aku suka kamu". Terus minta tolong Burhan buat fotoin sama patung wortel ini "Bobo's Favorite (Hoomin & big carrot)"

Kami balik dari Eco Green sekitar jam setengah 3 sore. Terus kami makan di warung special sambal Batu. Rame banget, sempet ngantri beberapa menit terus dpt tempat duduk. Kami pesen banyak banget karna kelaparan wkwkw. Serius banyak banget sampe ada yg ga habis. Pulang-pulang dari makan perut kita besar semua. Apalagi pak supir wkwkw (maafkan aku gy). Ga sempet foto-fotoin karena batrei kamera habis semua, batrei hp saya juga mati.

Selesai makan, mulangin temen-temen lagi ke kostan dan sempet muter muter malang sebentar karna gamau pulang. Terus kejebak macet yang berkepanjangan. Agak melelahkan tapi seneng luar biasa bisa main sama kalian. 

Oh iya, the geng punya anggota baru namanya Ilham. Buat Ilham, selamat datang di keluarga besar semoga ga kapok main sama kita ya. Terimakasih Intan udh sedia minjemin kita mobil buat berangkat bareng-bareng dan Oggy si pak supir yang kakinya mau patah karna macet wkwkw kita berangkat awal pulang akhir, makasi lho. Terimakasih the Geng yang sudah meluangkan waktunya sebelum pulang ke kampung halaman masing-masing. Besok-besok Anggi Yongki dan Adrian harus ikut yaa. Aku sayang kalian *berpelukan*



Ida Yusnilawati
Dream Big! xoxo


1 comment:

  1. Hallo juga Ida Yusnilawati :)
    Kabar baik, kantongnya kurang baik.
    Ditanya liburan, aku belum liburan sampai saat ini :(

    Eiitss, liburan boleh, ngeblognya juga harus ditambah rajin ya kak.. hehe
    Terus berbagi dan menginspirasi lewat blog ini ya, udah di ikutin jadi harus terus berbagi.. :)

    Nama tempat ini baru dengan aku :)

    Tempatnya keren ya, terlihat sejuk, bakal bikin refres otak pasti nih. Dan bakal dapet ide nulis disini :)

    Rumah terbaliknya keren tuh, patung wortelnya keren banget, gede lagi. Sebenarnya sebelum baca aku fokus ke videonya, pas dibuka ternyata cuma gitu, aku kira perjalanan selama maen di Eco Green Parnya .. hehe

    ReplyDelete

your comment feed my blog <3