Sunday, February 19, 2017

Pantai Watu Leter (lagi) #2

Hai! hari ini hari terakhir liburan dan besok saya kuliaaaaaaaaah yeyeye (rindu kuliah)

Hari rabu tgl 15 Feb kemarin saya habis liburan lagi. Ke pantai sama temen-temen. Nggatau sejak kapan tapi jadi seneng banget ke pantai. Favorite sekalii
Saya dan temen-temen ke pantai watu leter lagi. Sebelumnya udah pernah kesini Juli tahun lalu ceritanya bisa dibaca disini. Kemarin ke pantai ber-8. Masing-masing ada Saya, Mukmin, Mila, Ilham, Oggy, Burhan, Adrian dan Febi.

Jadi sebelum memutuskan buat pergi ke pantai watu leter ini kami sempet mau pergi ke pantai modangan. Kalau saya baca di internet sih, pantai ini masih sepi banget. Belum banyak yg tau, kalo ky pantai sendiki, goa cina kan udah sering didengar. Di pantai modangan ini blm ada toilet, orang jual makanan, minuman juga tukang parkir. Dari yang saya baca juga untuk ke pantai modangan ini ngga mudah, tapi bisa terbayar dengan pantainya yg bagus banget. Kemarin sempet kepikiran buat kesana tapi ngga jadi karna takut aksesnya tidak cukup baik mengingat sekarang juga musim hujan. Terus malemnya kami sepakat buat ke pantai sendiki aja (lagi). Tapi nih acaranya berubah lagi pas besok paginya di Turen. Tiba-tiba semua sepakat mau ke pantai watu leter aja.
Dari kami ber-8 ini yang belum pernah ke pantai watu leter ada Mila, Ilham, Adrian, Febi dan Burhan. Karna tahun lalu saya ke pantai watu leter juga sama Oggy, Mukmin dan temen-temen kuliah yang lain. 

Kami berangkat dari malang jam 10 pagi kurang sedikit. Janjiannya sih jam 8 berangkat tapi ada insiden ketiduran wkwkw. Dari malang kita berangkat ber-7. Karna rumah Oggy di turen jadi kami jemput dia disana. Terus baru cus ber-8 ke pantai. Oh iya, kalau mau ke pantai selatan malang kan lewat sumbermanjing nih. Buat yg sering ke pantai malang mungkin tau pom bensin di sumbermanjing yang terkenal sama cilok dan sempolnya yang enak. Hehehe kami kemarin berangkat berhenti disitu dulu buat beli sempol, cilok. Tiap ke pantai kami berhenti disitu buat isi bensin atau sekedar beli sempol dan ciloknya. Enak banget, kalo lewat boleh dicoba (*bukan endorse/gaada fotonya/ga kepikiran mau ngefoto sempolnya juga/pokoknya enak).

Setelah perjalanan yang cukup panjang itu kami sampai di pantai watu leter sekitar jam 12 kurang sedikit. Rata-rata emang 2 jam sih perjalanan ke pantai selatan. Dan kemudian disambut dengan pantai yang indah ini 
Hari rabu kemarin lumayan banyak orang, ngga banyak sekali sih. Tapi ada beberapa rombongan, dibandingkan waktu pertama kali kesana (cek) masih sepi. Kemarin juga ada bapak-bapak yang lagi mancing loh, nggatau se dapet ikan apa ngga, serius baru kali ini liat org mancing di tepi pantai wkwkw (ini saya kudet apa gimana ya) 
Kami duduk berteduh di spot yg sama. Kasihan temen saya Adrian ngantuk katanya. Tapi makasi banyak disamperin dari Sidoarjo sama Febi. Keliatan mukanya ngantuk sekali, tapi disempetin ketemu temen-temen sebelum balik lagi mengejar cita-cita. Moga cpt nikah ya wkwkw 

Alhamdulillah sekali kemarin ngga hujan. Ceraaaah banget langitnya, biru banget. Sempet gerimis waktu berangkat tapi bentar doang habis itu panas lagi sampai pantai. Hasilnya di pantai panas. Panas terik malah apalagi jam 12 siang kebayang ga tuh. Tapi justru itu yang bikin pantai jadi makin menyenangkan buat saya.

Kemarin kami bawa 2 kamera, yicam sama dslr. Dan dua-duanya kehabisan baterai semua pas mantai kita blm selesai. Untungnya ada yang bawa powerbank, buat ngecas baterai yicam. Foto-foto kami banyak (foto saya apalagi). Nyoba ngefotoin temen2 pas lagi loncat tapinya gaada yg loncat bareng2 semuanya pas wkwkwk. Ini saya fotoin terus aja sih terus kalo digabung-gabungin jadi ky gini :



Beberapa hari yang lalu saya emang pengen banget ke pantai. Biasanya (saya) kalo udah pengen banget ke pantai itu lagi kebanyakan pikiran (ya ga banyak-banyak amat) mungkin lebih tepatnya butuh recharge, refresh atau main sebentar dari galau-galauannya ceilah. Karna denger suara ombak, panasnya matahari pantai, angin pantai, pijakin kaki di pasir pantai yang habis kena ombak itu mashaaAllah nikmat sekali wkwkwk

Nggatau sejak kapan jadi seneng banget ke pantai. Terlepas dari pengen menenangkan diri, saya juga jadi seneng koleksi foto-foto pantai. Seneng gitu liatnya. Luasss banget. Adem. Ky liat kamu wkwek. Sempet kepikiran pengen punya rumah di bali atau lombok. Kalo ke pantai biar deket


Saking santainya burhan sampe tidur wkwkw *ga ding canda. silau ini* 



Karna udah mau sore airnya mulai surut juga ombaknya ngga terlalu besar jadi bisa dipake nyemplung hahaha berenang maksudnya. Tapi kemarin saya gabisa berenang. Rendam kaki aja sudah bahagia sekali kok

Selama 20th di Malang saya pernah main ke pantai Goa cina, sempu, sendiki dan watu leter aja. Dari pantai-pantai yang pernah saya kunjungi di malang, pantai watu leter ini paling fav lah buat saya. Batu-batunya ini keren. Pantainya dibuat berenang juga enak sepertinya. Aksesnya kesini juga jalannya ngga susah

FYI di deket pantai watu leter udh ada toilet dan warung jual makanan minuman. Kemarin nemu 1. Kalo jalan ke deket pantai goa cina makin banyak. Dan enaknya di pantai watu leter ini kemarin toiletnya bersih airnya juga ngga lengket
Kami selesai dari pantai ini sekitar jam stgh 3 jam 3an sore. Sebenernya masih pengen berlama-lama tapi harus pulang. Kapan-kapan ke pantai lagiii
Daah pantai sampai ketemu lagi
Kami semua kelaperan. Niatnya mau makan di rumah Oggy di turen jadi kita ga beli makan di pantai. Kami pulang lewat jalan yang sama. Lewat sumbermanjing lagi, kami berhenti beli sempol, cilok lagi. Ditambah beli rujak juga sampe habis 2 bungkus hahaha kelaperan. Disini kita pisah sama Adrian dan Febi yang harus pulang duluan karna mau pulang ke Sidoarjo. Keburu malam
Pulaaaang
Jadi kita cuma berenam di rumah Oggy. Masak dan makan mi goreng. Bener-bener seneng banget hari Rabu kemarin itu. Seneng pol. Terimakasih banyak ya rek. Kalo ngga karna kalian juga aku ngga bisa ke pantai sendiri. Kalo ngga karna kalian juga aku nggabisa buat cerita ini. Semoga kita selalu berteman baik yaaa. Sering-seringlah main ke pantai hahahaha

Dari rumah Oggy, kami ke malang jam 8 dan nyampe jam 9 malem. Selanjutnya bersih-bersih dan istirahat. Oh iyaaa kemarin pulang-pulang langsung ada video ini aja di youtube. Dibuatin video loh sama Oggy. Yippiiii


Begitulah cerita liburannya di pantai watu leter. Tidak ada informasi penting tentang pantai ini di cerita kali ini. Mungkin di post yg lalu ada sepertinya (klik). Sampai disitu dulu, ini saya ngeblog sampai jam 11:43 PM dan besok harus kuliah. La vie est belle!

Sampai ketemu lagi pantai
Sampai ketemu di cerita selanjutnya!
Ida Yusnilawati
Dream Big! xoxo


1 comment:

  1. Nama pantainya masih terasa asing ditelingaku..hehe
    Tapi pantai post ini membuatku kangen sama pantai, sudah lama tidak ke pantai. Di pantai selain bisa menikmati keindahannya, bisa membuat stres hilang..

    Pantai watu leter ini indah banget, terlihat bersih juga. Apalagi foto yang dibawah pohon terasa adem banget, apalagi ditambah minum air kelapa..hehe

    Pasti ratusan tuh fotonya, apalagi punya Ida lebih banyak tuh..wkwk

    ReplyDelete

your comment feed my blog <3