Monday, August 28, 2017

{DIY} Cloud Pillow


Haiiii.... Belakangan ini banyak banget yang mau saya tulis di blog. Niat hati mau ngeblog secepatnya. tapi malas banget rasanya mau ngeditin fotonya ahaha. Yakan saya (suka) ribet, bikin desain tulisan beda-beda tiap post. Kalo males bikin ya lama deh ngepostnya. Tuuuh lagi lagi curhat.

Di post sebelumnya saya menulis tentang DIY Crown Pillow. Tulisan ini juga masih tentang DIY bantal-bantal lucu. Seperti gambar yang bisa liat dibawah, bentuknya awan. DIY Cloud Pillow :
Tutorial bikin cloud pillow atau bantal awan ini emang udah banyak banget dimana-mana. Kalo cari tutorial tentang bantal bentuk yang lucu-lucu, pasti bantal awan selalu ada. Mulai dari kain kanvas flanel, sampe yang bulu-bulu halus. Macem-macem deh. Tutorial ini juga nggak jauh-jauh beda sama yang lain. Alat, bahan dan caranya masih mirip-mirip sama DIY Crown Pillow. Langsung aja ya
Alat dan bahan :
1. Kain katun
2. Dakron
3. Benang
4. Gunting
5. Jarum Tangan
6. Jarum pentul
7. Mini sewing machine
8. Tali sepatu
9. Pensil warna
10. Gambar pola awan
Alat dan bahan
Pola gambar awan
Cara membuat :
1. Siapkan 2 lapis kain katun dengan ukuran masing-masing 40x45cm (bisa lebih besar sesuai kebutuhan).
2. Tempelkan pola gambar awan diatas 2 lapis kain katun dan rekatkan menggunakan jarum pentul. Ukuran gambar pola awan lebih kecil dari ukuran kain.
3. Potong mengikuti pola gambar awan, dan beri sedikit celah untuk kita jahit nnti 
gunting di garis putus-putus
Setelah digunting, lepaskan jarum pentul
2 kain pola awan
4. Untuk bagian depan bantal, beri hiasan mata dan mulut dari tali sepatu (atau bahan lain). Potong tali sepatu ke beberapa ukuran 
  • 6.5 cm untuk mata
  • 1.5 cm untuk bulu mata (masing-masing mata ada 5 bulu mata atau bebas)
  • 3 cm untuk mulut

5. Jahit menggunakan tangan bagian mata dan mulut. Sebenarnya bisa pakai lem kain/lem tembak tp saya rasa lebih rapi dan lebih awet kalau dijahit.

6. letakkan kembali seperti gambar dibawah. Bagian depan kain saling berhadapan
7. Jahit menggunakan mesin jahit bagian pinggir kain dan sisakan sedikit celah untuk membalik dan diisi dakron
Jahit pada garis putus-putus
8. Setelah dijahit, potong sisi-sisi kain seperti gambar dibawah supaya lebih rapi ketika kain dibalik.
9. Balik kain, dan akan terlihat bagian depan bantal seperti ini :
10. Isi dengan dakron melalui celah yang tidak terjahit tadi. Kemudian tutup celah dengan jahit tangan. 
11. (optional) Supaya nggak polosan saya kasih hiasan di pojok kiri atas. Cara buatnya hampir sama seperti di tutorial diy yang ini klik. Terus dijahit dikit di kanan kirinya. Selesaiiiiiii
Tampak depan
Tampak belakang

Semoga turorial sederhananya bermanfaat dan selamat mencoba di rumah. See you on the next post!

Ida Yusnilawati
Dream Big! xoxo

No comments:

Post a Comment

your comment feed my blog <3