Tuesday, August 29, 2017

{Main} Liburan ke Bali Gratis!

Dua minggu yang lalu saya sempet bilang ke temen saya "Pengen ke pantai" // "Ayok, sebelum tgl 28 aja. Sebelum masuk kuliah". Tapi masih belum diomongin betul-betul (yg lain bisa apa nggak, dsb). Terussss kalo nggak salah selang 2 hari saya dapet berita amat membahagiakan. Iya, liburan ke Bali. Gratis! Kok bisa?
Jadi, toko punya bapak saya ikut program dari jauh-jauh hari. Program ini emang selalu ada tiap tahun. Programnya ky gini : suatu toko bisa dapat liburan gratis ke Bali/Jogja (dsb) kalau udah mencapai target pembelian suatu produk alat listrik. Nah, toko punya bapak sudah mencapai target tersebut dan bisa 2 orang yang berangkat liburan. Tahun ini ke pas ke Bali lagi. Sebelumnya saya jg belum pernah ikut sih. Paling adek sama bapak. Dan tahun ini niatnya bapak sama ibuk saya yang berangkat liburan. Tapi karna suatu hal, bapak dan ibu nggak bisa berangkat. Itupun saya dikasih tau tanggal 14-15 Agustus. Sedangkan berangkatnya tanggal 16 Agustus. Hahahaha
Kosong deh 2 kursi itu. Dan nggak bisa diuangkan. Akhirnya saya coba ajakin adek saya. Kebetulan liburan ke bali ini bertepatan sama hari Kemerdekaan Indonesia (16 Agustus 2017-19 Agustus 2017). Ternyata adek saya nggak bisa juga karna jadi petugas pengibar bendera di sekolahnya *sigh*. Sempat sedih karna sayang banget nggak didatangi tuh liburan gratisnya :( Mbak juga gak mungkin, lagi kerja di bekasi. Terus saya ijin sama orang tua, gimana kalo saya berangkat sama temen. Ternyata boleh! (lagian saya juga gak berani kalo berangkat sendiri wkwk)

Langsung saya tanyain temen-temen saya yang cewek sekiranya bisa diajak ke Bali. Beberapa dari mereka banyak yg nggak bisa juga. Sampai akhirnya temen SMK saya, Gita mau diajak ke Bali! Hwaaaaaaaaaaa senengnya luar biasa. Baliiiiii
Gita-Saya
Sebelum ini saya ke bali tahun 2014. Waktu liburan kelas 3 SMK. Suka banget sama Bali. Musiknya itulho bikin kangen, jalan-jalannya, pemandangan rumah-rumahnya, pantainya, toko-toko bali, apa aja deh pokoknya suka. Daaan tahun ini ke Bali lagi bareng Gita, temen SMK. Berasa nostalgia jaman SMK

Kami (Saya dan Gita) ke Bali nggak cuma berdua. Bareng juga sama orang-orang yang ikut program ini. Mereka juga punya toko, rata-rata sih suami istri dan anak anaknya. Satu rombongan, satu bus dari Malang. Untuk transport, hotel, makan, tiket masuk, semuanya gratis. Jadi ke bali kemarin cuma tinggal bawa barang-barang dan uang saku. Gimana nggak bahagia

Kami berangkat hari Rabu (16 Agustus 2017) sekitar pukul 4-5 sore. Sampe di pelabuhan tengah malam, nyebrang dan perjalanan lagi sampe akhirnya nyampe Bali dini hari. Tepatnya di daerah Tabanan, Bali.
Pelabuhan Ketapang
Tempat pertama yang kami kunjungi itu Pantai Tabanan. Ini pertama kalinya saya ke Pantai Tabanan. Karna kami nyampenya sekitar jam 4 pagi waktu bali (WITA) jadi disana masih gelap banget. Agendanya emang ke Pantai Tabanan sekalian bersih-bersih, mandi, sholat. Jadi meskipun nggak liat pantainya, masih bisa dipake bersih-bersih.
Tabanan, Bali
Setelah dari Pantai Tabanan, tujuan kami selanjutnya yaitu pemandian air panas. Espa Yeh Panes Natural Hot Springs Resort,Tabanan, Bali. Udah pada pernah kesana belum? Kalo pengen tau tempatnya ky apa, baca cerita di post selanjutnya yaaa hehehe

See you on the next post!