Monday, February 12, 2018

{Main} Lari-larian di TMII


Rabu, 31 Januari 2018
Cerita sebelimnya (klik klik). Sekitar pukul 1 siang kami sampai di parkiran Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kami diberi waktu free sampai jam setengah 4 sore buat main di TMII. Hal pertama yang saya dan temen-temen lakukan di TMII kemarin yaitu makan siang. Kami (Saya, Putri, Linda, Mila, Lita dan Intan) makan nasi kotakan (nasi padang) yg tadi belum kami makan, emang sengaja dibawa buat dimakan di TMII aja. Sampai disana kami duduk di bawah pohon terus makan bareng-bareng. Pas tengah-tengah makan tiba-tiba turun hujan lumayan deres, akhirnya kami buru-buru bawa makanan ke dalam bus dan lanjutin makan di bus. Terus karena kondisinya hujan, tadinya kami mau istirahat (tidur) aja di bus. Tapi ternyata hujannya nggak lama. 10-15 menit kemudian hujannya terang, kita mulai jalan-jalan di sekitar parkiran TMII.
Waktu itu emang nggak lagi banyak bus yang parkir, jadi jalannya keliatan lebih luas. Di area parkir itu ada tempat sewa sepeda kayuh, sewa sepeda motor dan terminal bus keliling TMII. Yang menarik perhatian saya, sepeda kayuh disana nggak cuma single seat, ada yg double bahkan tripple hahaha. Itu loh sepeda yg  dikayuhnya berdua. Tau kan? ada juga yg satu sepeda dikayuh 3 orang. Saya mau sewa itu kemarin sama Mila. Kami nanya dulu harganya ke temen (Fina) yang udah sewa sepedanya duluan. Setelah nanya Fina, kami malah disuruh pake sepeda yang dia sewa karena dia udh capek wkwk. Akhirnya saya dan Mila pake sepeda itu, makasi ya Fina.





Saya dan Mila naik sepeda keliling area parkiran sampe ke teater Keong Emas. Intan dan Lita ikutan setelah mereka sewa sepeda juga. Kami naik sepeda keliling-keliling sekitar area itu ajaa, terus jam 3-an sore kami balikin sepedanya ke tempat persewaan. Masih ada waktu free 30 menit lagi, saya dan temen-temen mau ke istana anak-anak Indonesia. "Kenapa gak dari tadi?" iya kenapa gak dari tadi ya. Karna kami gak tau harus lewat mana, terus kami nanya ke mas-mas persewaan sepeda lalu dikasih mapnya TMII.

Setelah kami liat peta, ternyata lokasi istana anak-anak Indonesia sama parkiran lumayan jauh kalo kami tempuh pake jalan kaki. Lalu kami disaranin mas-mas yg kasih peta tadi buat naik bus keliling aja (yg kebetulan terminal bus kelilingnya ada di sekitar situ juga). Dengan harga Rp 10.000 per 2 kali transit, kita bisa berangkat dan turun di tempat tujuan dan bisa naik lagi buat balik pulang.
oke nggak keliatanpe
Sesuai tujuan awal kami naik bus keliling TMII turun di istana anak-anak Indonesia. Untuk masuk istana anak-anak indonesia kita harus bayar Rp 10.000/orang. Kami (Saya, Putri, Linda, Mila, Lita, Intan dan Burhan) masuk semuaaa
Sampai disana kita langsung foto-foto. Cewek-cewek gitu emang, harap maklum wkwk. Waktu kami foto-foto di istana kemarin ada 2 badut yang siap diajakin foto. Cuma waktu itu gak kami ajakin foto. Terus dia gini...


yg ini kasian wkwkwkwk
Oh iya, di TMII itu lumayan banyak badut di beberapa area. Tapi buat saya agak horror gitu habisnya dia ada yg diem aja berdiri di tempat di tengah jalan gitu sampe beberapa menit kan horror jadinya hueeh. Udh ky siap terkam aja dia. Tapi yang di istana kemarin baik kok, layaknya badut pada umumnya hehe

Nah habis itu kita masuk ke dalam istananya. Belum lama disana eh turun hujan, deres lagi. Padahal pengen naik ke atas istananya juga. Tapi yasudah mau gimana lagi mau nggak mau ke depan gerbang buat nyetop busnya daripada gak bias pulang. tapi jarak dari dalam istana ke gerbang depan lumayan bikin basah kuyup. Dan dari kami ber-7 yang bawa payung cuma 2, saya dan burhan hahaha pas sudah. Akhirnya kami gantian payungnya buat pindah ke depan gerbang semua. Kami mau berhentiin bus yang sempet lewat pas kami nyampe di depan gerbang istana, tapi bus nggak mau berhenti. Kemarin emang busnya lumayan bawa banyak penumpang tapi pasti muat kok buat kami ber-7 tapi busnya tetep gakmau berhenti. sad sad sad 
ngemper banget
Kami nunggu bus selanjutnya lewat (gak tau lewat apa nggak) sampe hampir 20 menitan busnya nggak lewat-lewat bahkan sampe istananya tutup busnya nggak lewat juga. Jam udah nujukin setengah 4 sore, yang di parkiran juga pada nungguin kami karna gak balik balik ke bus. Bingung gimana cara balik ke parkiran yg segitu jauhnya dengan kondisi hujan lebat, payung cuma 2, busnya nggak lewat-lewat lagi. Firasat sih busnya nggak lewat kalo kondisinya hujan gitu. Akhirnya mau gak mau, kami ke parkiran jalan kaki. Karna udah ditungguin orang se-bus nggak mungkin jalan kaki. Akhhirnya kita lari tapi kami nunggu hujannya agak terang.

Setelah hujannya lumayan reda, kami mulai lari-lari menuju parkiran. Kalian tau kan TMII itu sebesar apa? Kami lari-larian dari istana anak-anak Indonesia ke parkiran kondisi hujan. Sejauh apa kita lari?
peta TMII
Kami lari dari "I" (istana) menuju "P" (parkiran). Awal kami lari emang gerimis tipis-tipis terus deres lagiiii, neduh deh di "Panggung Dermaga". Kami sempet nanya ke sebuah warung kecil di dekat panggung dermaga, siapa tau jual mantel plastik tapi mereka gak jual. Terpaksa nunggu hujannya agak terang lagi. Oh iya, kami sepayung bertiga awalnya, si Burhan ngalah nggak pake payung dan dia lari duluan wkwkwkw. Payung lipat kan nggak gitu besar ya, dipake bertiga jelas masih basah baju kita. Akhirya si Linda nggak pake payung, lari nyusulin Burhan. Kami terus lari menuju parkiran. Masih hujan, walau nggak lebat....

Hujannya mulai reda ketika kami sampe di dekat teater imax keong emas yg dimana itu juga udh deket parkiran. Sampe akhirnya kami nyampe parkiran dan naik ke bus lagi. Ngos-ngosan deh kami. Nasi padang yg kami makan pas baru nyampe di TMII tadi udh jadi keringat. Alhamdulillah nggak ditinggal rombongan busnya ke Malang. Bener-bener nggak bakal terlupakan kejadian di TMII kemarin. Bisa-bisanya kami lari-lari ky gitu di TMII, saya nulis ini sambil ketawa-ketawa haha. Lari-larian sepayung bertiga, hujan-hujanan. Kangen ke Jakarta sama mereka lagi.

Setelah dari TMII, tujuan kami selanjutnya yaitu ke Jogja. Sembari menunggu perjalanan yang lumayan panjang, kami istirahat (tidur) lagi di Bus. Ngapain aja di jogja? Mau tau gak? gak. Yaudah buat yang mau tau aja, cerita di jogja ada di post selanjutnya yaa.....

See you on the next post!
❤ Ida Yusnilawati
Dream Big! xoxo hii

No comments:

Post a Comment

your comment feed my blog <3