Friday, March 2, 2018

{Main} Jalan-jalan di Jl Malioboro

Kamis, 1 Februari 2018
Cerita sebelumnya (klik). Kamis pagi kami sampai di Jogjakartaaaaaaaaa yeay. Di jogja kami nggak berkunjung ke perusahaan, tapi memang untuk liburan dan beli oleh-oleh. Jadi setelah bersih-bersih dan sarapan, kita langsung menuju tempat oleh-oleh yang pertama yaitu oleh-oleh baju khas jogjakarta. Disana saya nggak beli baju, tapi malah beli cilok wkwkw. Enak ciloknya maaf oot

Selama di jogja saya emang nggak niat beli yg lain kecuali bakpia sama cemilan/makan. Jadi saya skip beli kaos, beli-beli daster padahal lucu-lucu tapi yaudah hehe. Selesai dari toko oleh-oleh baju, kami menuju toko oleh-oleh bakpia pathok (jadi pengen lagi). Bakpianya enak banget, lembut. Waktu kami kesana boleh icip loh, lumayan :D

Dan tujuan terakhir kami di Jogja yaitu Malioboro. Kami sampai di malioboro sekitar jam 11 siang. Kita dikasih waktu free sampai pukul 15.30, bebas makan siang dimana aja sekitar malioboro. Udh gak jauh-jauh, takut lari-larian lagi ky di TMII haha.





Waktu itu kami jalan sepanjang jalan Malioboro, sampe hampir ujung. Terus kami jalan balik lagi hahahhaa. Sepanjang jalan yang kami lewati banyak bangettttt yang jual makanan. Mulai dari nasi gudeg, mi ayam, bakso, es degan, dll. Saya dan temen-temen bingung mau makan apa dan dimana saking banyaknya pilihan. Oh iya, kami juga nggak sembarangan beli makanan, takutnya mahal. Karna kata temen-temen daerah situ terkenal mahal, apalagi nasi gudegnya. Bahkan sampe saya saranin makan di mekdi aja, sambil ngadem wkwkwkw. Habis kami jalan terus tanpa arah tujuan, nggak makan-makan juga. 

Akhirnya kami menjatuhkan pilihan untuk makan mi ayam. Hargaanya mi ayamnya Rp 9.000-an. Setelah makan, kami jalan-jalan lagi. Saya sama mila beli es cone hahahah terus kita belok ke salah satu mall yg ada di malioboro. Setelah beberapa kali ke Malioboro, saya baru ngeh banget kalo disitu ada mall.

Karena udah selesai makan dan jam balik ke bis masih lumayan lama akhirnya kita masuk mall sebentar sambil cari mushola. Saya pengen tau mall di jogja ky apa. Terus nih di mall saya nemu miniso hahaha. Seneng bgt ke miniso, lucu-lucu salah satunya ky gini :
Setelah dari sini kami jalan lagi dan balik ke parkiran bus karna keburu hujan juga. Tujuan kami selanjutnya yaitu pulang ke Malang. Alhamdulillah perjalanan yang amat sangat menyenangkan. 4 hari yang sangat mengagumkan sama mereka, yang paling bikin nggak bisa ya di TMII itu sih bener-bener deh 
Tiga part sudah saya cerita tentang studi ekskursi, lari-lari di TMII dan jalan-jalan di malioboro. Sekarang, tiap kali liat bus saya langsung inget SE kemarin. Pengen lagi!!

Sampai ketemu di cerita selanjutnyaa
Ida Yusnilawati
Dream Big! xoxo

No comments:

Post a Comment

your comment feed my blog <3