Sunday, March 4, 2018

{Tempat Asik di Malang} Cokelat Klasik Cafe & Garden Malang

Haloo apa kabar? Hari ini saya mau kasih tau salah satu tempat nongkrong/nongki yang asik di Malang. Apa tuh?
Untuk warga Malang khususnya anak-anak muda pasti sudah familiar banget sama minuman berbahan dasar coklat ini, iya Cokelat Klasik.  Gerai Cokelat Klasik ini juga tersebar di beberapa kota selain malang yaitu seperti Surabaya, Bandung, Palembang, Batam dsb. Nah Cokelat Klasik di Malang ini nggak cuma ada gerainya aja, tapi juga dibikin Cafenya yang bertema outdoor garden
Cokelat Klasik Cafe & Garden ini terletak di kawasan bukit yang berada sedikit lebih tinggi dari kota Malang. Cafe ini cukup luas dan muat banyak meja. Bener-bener banyak, mungkin sekitar 150-an meja (saya gak ngitung, kira-kira aja wk). Meja-meja itu tersebar ada yang untuk 2 orang, 4 orang  dan ada yang muat 6-10 orang. Meja-mejanya juga dibagi ke beberapa tempat, ada yang di bagian paling atas dekat pintu masuk (buat yg nggak mau turun ke bawah), turun sedikit ada lagi tempat untuk yang nggak mau diatas banget atau dibawah banget haha, sisanya meja yang tersebar di area bawah. Kita bebas mau pilih tempat duduk dimana aja.
View dari meja bagian tengah
Cokelat Klasik Cafe & Garden ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai jam 12 malam. Biasanya Cokelat Klasik cafe ini mulai rame sekitar sore-malam. Karena ketika menjelang malam, lampu-lampunya mulai dinyalain yang bikin suasananya lebih kerasa indah (halah)
Sekitar pukul setengah 6 sore. Lampunya udah mulai dinyalain
Kapan hari saya kesana itu sekitar jam 5 sore. Waktu awal-awal dateng masih nggak begitu rame. Lampunya juga belum dinyalain. Menjelang maghrib lampunya udah mulai dinyalain. Dan nggak perlu khawatir atau bingung sholat dimana, karna di Cokelat Klasik Cafe ini ada musholanya. Menurut saya, tempat makan yang ada musholanya selalu punya nilai plus. Ditambah toiletnya disini cukup bersih, ada tissue juga ada sabun cuci tangan di setiap toilet. Poin plusnya lagi, waitersnya baik dan ramah pake banget. Nilainya +++ buat tempat ini. Nah gimana nih viewnya kalo pas malam hari?
Bagian bawah kanan (ada yg bagian bawah kiri wk)
Bagian bawah, tapi ada yg dibawah lagi masihan




 Ada meja yang di bagian atas, ada taman bermainnya juga disana. Kalo bawa anak kecil bisa tuh mereka main disana hehe

Ini dekat area parkiran
Beberapa menu yang ditawarkan Cokelat Klasik Cafe & Garden :
1. Choco original 
2. Choco white grape
3. Choco white strawberry
4. Choco white melon
5. Chocopuccino
6. Cappucino cincau
7. Choco nut
8. Choco milk
9. Choco cincau
10. Taro original
11. Taro nut
12. Taropuccino
13. Taroreo
14. Tarochocolate
Terakhir ke Cokelat Klasik Cafe itu kemarin (Maret, 2018) dan harganya untuk choco dan cappuccino Rp 11.500 untuk yang varian taro seharga Rp 16.500. Selain menu minuman diatas, Cokelat Klasik Cafe juga menawarkan menu makan dan minuman yang lain diantaranya ada nasi ayam geprek, lalapan, snack seperti siomay, batagor, wings ada juga roti bakar, pisang goreng kekinian, pancake, mie ayam dan masih banyak lagi. Harganya sekitar 10-40 ribuan. Harga dan menu Cokelat Klasik cafe bisa diliat di gambar dibawah ini :


Lalu apa yang saya pesen kemarin disana? Saya pesen banana fried (pisang goreng + susu kental manis + parutan keju) sama es choco cincau (es cokelat orgininal + cincau + parutan cokelat). Doi pesen mi ayam krispy (mi ayam + ayam krispy) sama hot choco. Kami juga pesen bakso goreng buat cemil cemil.
Banana fried
Choco cincau

Bakso goreng satu porsinya isi 
Mie ayam krispy
Hot choco
Saya baru pertama kali kesana, terus kaget karna gelas untuk hot choco diameternya lebar sekali wkwkwk mirip mangkok loh bisa bisanya. 

Untuk makanan dan minumannya menurut saya lumayan rasanya, harganya juga bersahabat. Tempatnya nyaman buat ngobrol lama-lama sama temen-temen. Jadi kalau kalian ke Malang atau di Malang tapi belum pernah kesini, boleh banget dicoba ☺

Cokelat Klasik Cafe & Garden
Jl. Raya Joyo Agung, Ruko Griya Amarta Kav. R2, Kota Malang
Buka setiap hari mulai jam 10.00-00.00


Sampai jumpa di cerita selanjutnya
Ida Yusnilawati
Dream Big! xoxo

No comments:

Post a Comment

your comment feed my blog <3