Sunday, September 30, 2018

{DIY} How to Wrap a Gift

Halooow! 
Hadiah atau kado selalu dibutuhkan di beberapa perayaan seperti ulang tahun, hari jadi, pernikahan, kelulusan dan beberapa perayaan lainnya. Kalo saja kamu mencari gimana sih caranya membungkus kado yang manis? Atau bingung gimana caranya bungkus kado biar terlihat manis? Bungkus kado itu mudah kok. Saya udah buat tutorial membungkus kado yang manis.
Ada banyak cara buat ngebungkus kado, ada yang minimalis banget dr pake kertas kado biasa, ada yang dibentuk-bentuk ky baju, bintang dll. Ada juga cara ngebungkus kadonya dikasih pita lucu-lucu.  Lalu sebenernya buat apa sih ngebungkus kado bagus-bagus kalo ujung-ujungnya juga dibuka, dirobek? Yaa memang tapi dari kado itu kamu bisa ngasih kesan "i made it with love". Btw semua kado itu dibuat pake cinta, tentu saja. Tapiii pengen yg beda aja, jadi saya bungkus kado ini pakai kertas dengan cara minimalis lalu diselipkan kartu ucapan ditambah artificial flower buat melambangkan kebahagiaan saya atas hari jadinya misalnya.


Kamu akan membutuhkan :
1. newspaper
2. white paper (bisa pake baliknya kertas kado atau bisa juga pake kertas hvs hehe)
3. tape
4. scissors
5. jute rope
6. artificial flower
7. notes
Bentuk kado yang mau saya bungkus ini kebetulan bentuknya persegi panjang. Awalnya saya mau bungkus pake warna coklat tapi karena notes saya warnanya coklat jadi saya ganti pake bungkus warna putih. 
3 hal penting yang pengen saya highlight di post ini yaitu artificial flower, jute rope sama notesnya. Ini penting banget buat cara ngebungkus kado kali ini. FYI itu belinya di gramedia dan masih anyak lagi macemnya. 

Ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1. Bungkus kado pakai warna putih polos. Minimalis saja.
Kenapa warnanya putih? biar artificial flowernya keliatan, lalu karna notesnya warna coklat jadi saya pikir lebih keliatan bagus kalo backgroundnya warna putih. Nah kenapa saya pakai koran dulu ngebungkusnya, itu biar kertas hvs yg saya pake nggak samar-samar. Soalnya kertas HVSnya cm 70gr, masih ngebayang gitu loh kadonya. Jadinya keliatan. Akhirnya itulah kenapa saya pakein koran dulu baru ditumpuk pake kertas HVS putih polos. Kalo kertas putih polosnya nggak ngebayang, langsung aja dibungkus tanpa koran.

2. Pasang jute ropenya mengelilingi sisi dari kadonya.
Iya bentuknya persegi panjang, lebih mudah daripada lingkaran. Bisa diliat langkah-langkahnya pada 2 gambar dibawah ini :

ini ky kamu nali kardus, jadi dari bawah dulu lalu diputer sampe ke bagian atas.
it would be look like this
3.Buat kartu ucapan, dan selipkan di bagian tengah kado


4. Rangkai artificial flowernya. Lalu selipkan juga di bagian depan tengah kado


5. Selesaiiii

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :)
See you on the next post!
Ida Yusnilawati
Dream Big! xoxo

No comments:

Post a Comment

your comment feed my blog <3