Wednesday, May 10, 2017

{Main} Pantai Watu Leter with D'geng and Friends #3

Halowwww apa kabar? Beberapa hari terakhir ini lagi banyak libur. Liburnya juga bertepatan di hari senin selama 2 minggu berturut-turut. Tanggal 24 April 2017 kemarin libur Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, kemudian dilanjut dengan hari senin tanggal 1 Mei 2017 yaitu hari buruh. Asikkk banyak libur. Selama libur 3 hari itu (Sabtu, Minggu dan Senin) mendadak dimana mana rame. Mungkin karna banyak yang manfaatin long weekend itu buat liburan ya termasuk saya. Akhir April kemarin saya dan temen-temen 'main sebentar' ke pantai. Ke pantai emang favorite sekali! 

Tiap orang pasti butuh yang namanya refreshing atau cara menghibur diri. Supaya pikirannya lebih tenang, jiwanya lebih plong, ngembaliin energi positif dsb. Cara dari refreshing ini juga macam-macam. Ada yang pergi ke toko buku/perpustakaan, karaoke, main game, shopping, kuliner, traveling ke gunung atau kepantai. Kalau saya menghibur dirinya dengan shopping (wkwk gak ding ky banyak uang aja) tp suka jalan-jalan ke toko stationary, toko buku, toko baju buat olah raga mata haha dan yang paling bisa menenangkan jiwa itu ke pantai. 

Sepertinya sejak kuliah ini saya jadi hobi ke pantai, terus jadi jatuh cinta dan ketagihan buat ke pantai. Biasanya pantai ini tempat larinya orang-orang yang lagi sumpek, lagi pengen melepas penat karna banyak masalah (tugas itu juga masalah loh). Cuma biasanya kok, nggak selalu. Karna di pantai juga larinya orang-orang yang melepas rindu dengan air garam atau mungkin lagi cari latar belakang foto yang bagus. 
Pantai watu leter lagi? iya lagi. Sebenernya pantai Watu Leter ini bukan salah satu pantai pilihan kami. Sebelumnya saya usulin buat ke pantai selok karna kynya bagus liat gambarnya di google, plus kami juga banyak yang belum pernah kesana tapi nggak jadi karna katanya kejauhan. Terus sempet mau ke pantai ngudel tapi nggak jadi juga karna katanya pantainya nggak begitu bagus. Sebelumnya juga rata-rata dari kami belum ke pantai ngudel tapi yaudah skip. Dan ada beberapa pantai usulan yang nggak jadi kami datangi karna a,i,u,e,o hahaha ujung-ujungnya kami kesini lagi, Pantai Watu Leter. Beberapa dari kami memang udah ada yang pernah kesini, tapi diajakin kesini ya mau-mau aja. Kenapa?
1. Pantai watu leter ini lebih indah dibanding pantai malang selatan yang lain (sendiki, goa cina, sempu itu doang pernahnya wkw) 
2. Cenderung sepi dan nggak banyak orang karna belum banyak yang tau. Padahal pantai ini satu tempat dengan pantai goa cina. Cuma berjarak beberama meter aja (bisa jalan kaki/naik motor)
3. Pantainya cukup bersih, akses jalannya juga lumayan mudah. Udah banyak tersedia kamar mandi, mushola juga warung-warung.
4. Bagus buat dijadiin latar belakang foto. Kalo biasanya pantai itu luruuuuuuus doang sepajang tepian, pantai ini ada banyak-banyak batu-batu besar yang jadi ciri khas pantai watu leter

Kami ber15, berangkat dari malang naik motor. Sebenarnyaaaa kami sepakat buat kumpul jam 6 pagi dan berangkat maks jam 7 pagi dari Malang Kota biar nggak panas-panas banget, tapiiiiiiii terjadi drama yang tidak diinginkan. Ada 1-2 pihak yang telat akhirnya kita baru berangkat dari Malang kota sekitar jam 9 kurang, ya Allah sedih :(

Kami berangkat lewat jalur lintas selatan (JLS). Biasanya kami lewat turen, sebenernya saya juga nggak ngerti jalan ya jadi kalau salah kasih info minta tolong dikoreksi hehe. Ini pertama kalinya saya ke pantai lewat JLS. Jadi kata temen-temen lewat JLS ini kita bisa ngelewatin banyak pantai di Malang selatan seperti pantai batu bengkung, bajul mati, ngudel dsb. Jalan ini biasanya dilewati buat orang-orang yang mau pergi ke pantai balekambang. Karna jalannya bagus (nggak berlubang-lubang) selain itu juga lebih cepet kalo ke arah pantai balekambang. Sebernya lewat JLS ini sedikit lebih jauh dari jalan yang biasanya kita lewatin. Tapi niatnya kita sih biar pernah lewat sana, mau liat indanya pantai di lintas selatan itu ky gimana. Sayang sekali pas kami lewat JLS jalannya macet parah hwaaaah. Bertepatan dengan libur 3 hari itu jadi banyak banget bis pariwisata dan rombongan buat pergi ke pantai (apalagi balekambang). Alhasil kita lama banget di jalan, kena macet pula. Di jalan itu rasanya udh kebayang-bayang air laut, pengen selulup aja rasanya.

Akhirnya kita baru nyampe pantai sekitar jam 12 siang, fiuh akhirnya setelah berlama-lama di jalan macet. Untungnya pantainya gak ikutan rame juga. Kemarin itu juga lumayan banyak bis pariwisata tapi kynya mereka perginya ke pantai goa cina hehe Alhamdulillah. Saya udh ketir-ketir aja takut kalo pantainya rame soalnya pengen lari-lari (kalo rame kan malu wk). 

Biasanya kalo ke pantai watu leter  kami parkirnya di parkiran pantai goa cina, cuma karna kemarin parkiran pantai goa cina penuh, kami disuruh terus aja buat parkir di pantai watu leternya sendiri. Ini pertama kalinya ke pantai watu leter naik motor dan parkir lebih dekat. Sampai di tempat parkir watu leter kita ke kamar mandi dulu. Alhamdulillahnya deket sama kamar mandi, mushola dan warung. 
tes kamera, sengaja gitu karna lelah habis berlama-lama dijalan
Habis semua selesai dari kamar mandi dan mushola kami langsung cus ke pantai, jalan dikit.
asik asik

pantaiiiiiiii~

aku datang lagi
Sampe disana kita cari tempat teduh buat naro barang-barang. Disini ombaknya lumayan besar apalagi jam 12 siang waktu airnya masih pasang. Alhamdulillah cerah tapi ya jatuhnya jadi panas banget ehehe tapi gapapa❤
ciwi-ciwi yang kemarin ikut ke pantai
Shinta, Linda, Saya, Putri, Mila dan Intan

ceritanya ini mau foto ala-ala meluk batu, keliatan meluk gak?



like i wanna stay here forever

cinta pantai tapi takut ombak

Sempet ada plan buat sebulan sekali ke pantai. Gak tau deh itu bakal terrealisasi beneran atau nggak. Tapi kalo iya boleh juga hahaha

1, 2, 3 *ckrek*

kemudian ombak datang dan kami bubar hahaha
Kami mau foto lompat yang kompak tapi beberapa kali gagal karna ombak datang. Bisa diliat foto diatas itu yang paling bagus dari 2 foto yang didapat hahaha. Udah gitu sayanya gagal lompat duhalah
ini full team yang ikut mantai. difotoin mbak-mbak yang lagi mantai juga
makasi ya mbak


Kita lari-lari, main pasir, air, ngobrol-ngobrol, foto-foto. Lumayan kemarin mantai berjam-jam dari siang sampe sore. Mulai dari airnya pasang sampe surut. Nah kalo udah airnya mulai surut kaya gini enak dibuat berenang, berendam, selulup. 




nikmat hakiki
ini lagi ngumumpul duduk-duduk kelelahan habis main. terus difoto. eh hasilnya bagus
Setelah foto tadi diambil kita siap siap balik pulang. Setengah 4 sore kita selesai, bersih-bersih dulu di kamar mandi terus cus pulang sekitar jam setengah 5 an. Kami pulang lewat turen. Lewat jalur biasanya kami ke pantai. Lebih deket dari lewat JLS dan yang paling penting kalo lewat sini kita jadi bisa beli sempol di sumbermanjing yang enak pol hahaha

dapet dari snapgramnya Mila, makasi mil 
Dari beli sempol kita masih mau makan malam di rumah Oggy di turen. Kami masak nasi goreng, goreng telur sama tempura. Udah nggak ada yang dokumentasiin, capek semua. Selesai makan kami nonton video-video dan foto-foto kami di pantai kita ketawa-ketawa karna adegan nyungsep hahaha maafkan aku Put. Video yang kami tonton waktu itu masih raw belum diedit. Dan sekarang udah selesai di edit sama Burhan jadi 3 menitan, bagus kaliii bisa ditonton dibawah ini. Makasi ya Bur
Seneng deh kalo main gini ada yang videoin, buat kenang-kenangan kita ya. Dibaca, ditonton lagi 2, 3, 4 tahun lagi. Makasi Oggy, Linda,  Syahriel, Ilhamnhs,  Mila, Handy,  Intan Putri,  Ilham,  Shinta, Anton,  Rahmad, Hutama dan Burhan buat foto-foto dan videonya.  Bahagianyaaa, kuy main lagi!
❤Ida Yusnilawati
Dream Big! xoxo

No comments:

Post a Comment

your comment feed my blog <3