Friday, July 6, 2018

Life is Better with Friends

Halooo apa kabar? 

Seperti yang sudah saya ceritain di post sebelumnya (klik). Selama 22 tahun ini saya belum pernah ngerasain jadi anak kost, nggak pernah pergi ke luar kota sendirian dan jarang naik transportasi umum. Saya sendiri juga heran, kenapa selalu di Malang. Karna beberapa kali kesempatan keluar kota untuk tinggal sementara belum pernah kesampaian. Nggak tau lagi ya kalo nanti kerja...

Jadi kalo ditanya pengalamannya apa, bingung juga saya. Gak sebanyak kalian-kalian yang pernah ngerasain tinggal di kost, yang bolak-balik pulkam naik ini itu. Saya mah di rumah, sekolah kuliah deket semua wkwk. Tapi saya bersyukur juga kok bisa ketemu orang tua setiap hari, bisa ngerasain masakan ibu everyday, ada yang marahin kalo kamar berantakan, kalo salah langsung ada yang marahin, ngingetin. Karna sejujrunya saya juga masih butuh bimbingan orang tua.

Selama kuliah 4 tahun terakhir di Malang, saya ketemu orang-orang baru yang otomatis bikin jadi belajar banyak banget hal baru. Dulu temen SMK saya juga banyak sih dari luar kota, ada juga yang dari luar pulau jawa. Bedanya, kalo kuliah ya temennya makin banyak yang dari luar. Asik gak? Asik dong. Selain lifestylenya berbeda-beda kita juga bisa tau tuh macam-macam sifat dan karaketer manusia. Semakin besar circle, semakin besar juga apa yang kita bisa cari. Saya tuh suka mengamati sifat dan karakter manusia, tapi ya gak pro macam anak psychology ya. Cuma asik aja gitu tau tipe-tipe karakter manusia hahah. Oh ya, dari mereka-mereka juga saya jadi tau cerita yang sebelumnya nggak pernah saya denger. Ada yang pinterrrrrrrrrrrrrrr banget sampe susah di gapai wkwk "anak langit". Ada juga yang tingkat kepedulian terhadap kampusnya amat sangat tinggi. Ada juga yang kisah hidupnya dramatis, udh ky sinetron. Pokoknya banyak deh. 
Oggy, Linda, Mila, Lita, Ida, Burhan
Sampai pada akhirnya saya ketemu sama mereka. Mereka temen-temen yang ketemu dari semseter 1, 2, 3, KRS an bareng sampe skripsian bareng. Tiap libur semester kami selalu pergi liburan. Seringnya sih kami liburan Pantai ky SendikiWatu Leter. Kita juga main ke taman rekreasi ky Jatim Park, Eco Green Park dll. Bedanya liburan semester ini kami nggak kemana-mana. Cuma ke kontrakan temen dengan tujuan ngerjain skripsi. Oke sip. 

Sebenernya sih ya nggak melulu ngerjain skripsi, kami main main juga. Main uno, masak bareng, makan bareng, nonton film. "Life is Better with Friends" Sama temen-temen saya bisa ngilangin sedih, bisa nambah energi positif, bisa nambah pengetahuan, bisa jalan-jalan, bisa ini itu. Alhamdulillah temen-temennya asik semua. Sama mereka saya bisa ngerasain pergi ke luar kota naik transportasi umum ky kereta, bus, kapal. Tgl 19 Juni kemarin saya dan temen-temen ke Sidoarjo buat ketemu temen kami yang dari Medan. Sama mereka saya naik kereta untuk ke-3 kalinya. Kami dapat tiket yang berdiri dan keberangkatan jam 4.30 pagi. Jadi saya sebelum subuh udah berangkat. Bersyukurnya rumah saya yang paling deket sama stasiun. Apakabar sama Oggy dan Burhan yang rumahnya Turen Dampit. Mereka bangun jam setengah 3 pagi. Katanya cuma butuh waktu 20 menit dari Turen - Malang. Padahal biasanya makan waktu 45 menitan. Singkat cerita temen yang bawa tiket agak telat jadi kami baru naik kereta 2 menit sebelum keretanya berangkat. Sama mereka tuh mesti ada aja ceritanya.

Sama temen-temen juga saya nyobain jadi anak kost lol. Selama beberapa bulan terakhir saya sering nginep di kontrakan temen-temen buat ngerjain skripsi. Biasanya sih nginep dari 2-4 harian dan selama beberapa hari itu pula saya makan dan tidur bareng temen-temen. Kadang makan diluar, kadang gofood, kadang juga masak. Sejak itu saya jadi ngerasa bersyukurrrr banget tiap pulang ke rumah dan makan masakan ibuk. Di kontrakan tuh kalo lapar kudu beli dulu, kudu belanja dulu, masak dulu. Kapan hari saya dan temen-temen jalan-jalan sore buat beli bakso. Ini kerasa sih jadi anak kostnya wkwkwk, makan bareng sama temen-temen. Balik beli jajanan buat dimakan bareng-bareng. Ntar kalo udah kerja bakal kangen nih yg ky gini.

Kapan hari kami juga habis main tipis-tipis ke jalan Ijen, tepatnya depan museum brawijaya. Ada yang punya kamera baruu dan katanya pengen hunting wkwkw. 


Pas saya upload beberapa foto di IG pada nanyain "kok bagus, pake kamera apa?" ini pake kamera sony A6300 dan difotoin sama Burhan  dan tripodddd wkwkwk. Makasi bosq


Pernah ada yg bilang "temenmu itu itu aja" jawabannya "emang" wkwkw. Temen saya dikit, nggak sebanyak kamu mungkin. Tapi apapun yang kita punya harus disyukuri. Punya temen tuh bersyukur. Banyak yang pengen cari teman gak tau caranya, gak tau cara mulainya. Bahkan yang punya banyak temen masih ngerasa sendirian pun ada. Jadi kalau kamu punya, dijaga baik-baik. 

Ibarat buku tulis, tiap lembar-lembarnya penuh tinta warna-warni sama mereka. Apa yang nggak bisa kamu lakuin sendiri, bisa kamu lakuin bareng-bareng sama mereka. Cerita yang nggak bisa kamu pendam sendiri, bisa kamu ceritain ke mereka. Atau kalo kamu nggak pede foto sendiri, kamu bisa foto sama mereka "Life is Better with Friends". Terimakasih sudah jadi teman yang baik, teman yang supportive, teman suka dan duka. Semoga selalu ingat sampe maut memisahkan kita. Btw kira-kira siapa dari kita-kita yang bakal nikah duluan? wkwkwk

See you on the next post!
❤ Ida Yusnilawati 
Dream Big! xoxo

No comments:

Post a Comment

your comment feed my blog <3